That's what friends are for

image by: Google

That's what friends are for....bukan sekadar lirik lagu, tapi juga ada maknanya dalam kehidupan saya. Entah yang nyiptain judulnya itu bener- bener pengalaman sendiri mungkin ya, kok memorable dan everlasting banget hingga saat ini.

Saat saya menuliskan status di social media saya "teman²ku baek² sekali....jadi terharuuuuuu", saat itu saya merasa so blessed by God! Saya bersyukur sekali punya teman-teman yang sangat perhatian, bukan sekadar mendengarkan curhat saya tapi juga sesuatu yang kadang tidak saya harapkan lebih dari teman-teman saya.

Kejadian beberapa tahun yang lalu, saya yang banyak di kecewakan teman-teman saya, sahabat yang menusuk dari belakang, teman yang menipu keuangan saya, sahabat yang mencoba mengoyak rumah tangga saya, saya agak tidak percaya dengan pertemanan. That's what friends are for...?? Tuhan seperti sedang menguji saya habis-habisan dan bertubi-tubi. Mungkin saat itu Tuhan juga mengajarkan pada saya, kesabaran itu buahnya manis. Dan sekarang saya seperti sedang panen buah tersebut. Kebaikan teman-teman saya membuat saya mampu melupakan sakit di masa lalu.

Dalam hubungan apapun, saya sebenarnya sangat totalitas karena saya pribadi tidak suka kehilangan teman meski hanya secara online. Teman buat saya orang yang menginspirasi saya dengan cerita-cerita kehidupannya. Tapi jeleknya saya saat kehilangan satu teman, maka saya selalu bersikap memblokade diri saya untuk semua teman,karena kecewanya itu lhooo lebih dari bikin broken heart :( dan saya cenderung menyamaratakan perlakuan ke teman, saya seakan 'memblocklist' nya dalam hati dan kehidupan saya.

Saya juga masih punya satu sahabat sejak kuliah yang hingga saat ini sangat-sangat loyal. Meski kadang saya kurang mengerti dia, tapi dia sangat-sangat sabar dengan curhat saya, dan tidak pernah ninggalin sekalipun. Dan suami, keluarga saya, keluarga suami saya, keluarganya dia juga sama-sama kenal. Jadi tidak pernah ada hambatan buat saya jika harus pergi berdua dengan sahabat saya ini, bahkan jika harus menginap dirumah masing-masing, yang kebetulan juga sama-sama cewek :P. Saat saya berbuat salah, saat saya keluar dari jalanNya, saat saya sedang di bawah seperti saat ini, dia selalu mensupport saya tanpa harus saya curhat dulu. That's what friends are for!. Tidak terbayangkan kalo saya suatu saat kehilangan dia dengan alasan sebaik apapun.

Saya juga saat ini punya teman-teman yang sangat baru saya kenal (kurang dari setahun), tapi mereka buaekkkk buangetttttt. Kadang mereka seperti malaikat disaat saya sedang down. Saat saya laper tiba-tiba ada yang ngajak makan & mengirim makanan, saat saya sakit ada yang tiba-tiba menawarkan pertolongan dan obat, saat saya sedang galau ada yang dengerin curhat saya gak lupa juga kasih solusinya meski lagi sibuk dengan pekerjaannya. That's what friends are for! Saat saya sedang bete ada yang tiba-tiba ngajak liburan saya....semua tanpa merepotkan saya, saat saya butuh tumpangan ada yang tiba-tiba ngasih tebengan. Baik sekali bukan teman-teman saya....??? Tapi untuk hal ini sayangnya suami saya tidak kenal baik dan juga tidak banyak menunjukkan dukungan dalam pertemanan saya ini dan tidak mendapat banyak restu dan ijin darinya, kadang boleh kadang keberatan. Beda dengan sahabat yang saya ceritakan diatas tadi.

Saya sangat menghargai semua hubungan yang membuat saya nyaman. Dan saya akan melakukan apapun jika hal tersebut baik untuk saya, kadang kurang perduli kalo hubungan ini hanya sementara atau saya tidak tahu sedang dimanfaatkan di belakang hari. Saya sungguh tidak perduli, yang penting saat teman memberikan sesuatu yang positif saat ini, I'll do everything for them. Coz, That's what friends are for!





That's What Friends Are For
By: Dionne Warwick





And I never thought I'd feel this way
And as far as I'm concerned

I'm glad I got the chance to say
That I do believe I love you
And if I should ever go away
Well then close your eyes and try
To feel the way we do today and then if you can remember

Keep smilin' keep shinin'
Knowing you can always count on me for sure
That's what friends are for
For good times and bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for

Well you came and opened me
And now there's so much more I see
And so by the way I thank you
And then for the times when we're apart
Well then close your eyes and know
These words are coming from my heart
And then if you can remember

Keep smilin' keep shinin'
Knowing you can always count on me for sure
That's what friends are for
For good times and bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for



Sumber: video (youtube.com), lirik (kapanlagi.com)

6 komentar:

  1. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  2. waduh mbak, dadi iling karo mas whiz yg telah memblockir akun twitter dan facebookku.. aku merasa kehilangan sebenarnya.. tapi yasudahlah itu pilihan dia kok.. byebye mas wijaya..

    *woeee salah kamar woeee, curhat kok ning keneee*

    BalasHapus
  3. Semoga kita dapat mrnjaga pertemanan dg orang di sekitar kita.

    BalasHapus
  4. @Nurmayanti Zain hmmmmmm...????

    @Outbound di malang terima kasih atas masukannya :P

    @ndop hahahahhah ic ic...inget banget deh sama mr. sensitif ituh

    @AFRIANTIapanyaaa???

    @RIAN Ra-kun semoga yahh selalu begitu

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>