Kudu dan Gudu

image by me
Kudu dan Gudu!. Pernah gak sih dari kita terutama yang orang Jawa mengucapkan 2 kata ini (Kudu dan gudu) yang hampir sama terdengarnya. Kalo saya sih baru tahu kata 'Gudu' dari temen BBM saya.....tentunya orang Jawa di Surabaya. Pertama terdengar aneh dan gak familiar.

Kata 'Kudu' dan 'Gudu' mempunyai arti yang berbeda. Kudu mempunyai arti harus, wajib. Kalo Gudu artinya pengen, akan. Saya tidak tahu 2 kata ini sebenarnya bahasa Jawa, bahasa Indonesia atau bahasa mana. Yang pasti kalo lagi BBM, enak banget pake kata ini huaahahahhahha.

Contoh dikalimat:
- Saya KUDU pergi sekarang ya => saya harus pergi sekarang (eyd)
- Aku GUDU nyeburin kamu ke got deh => aku pengen nyeburin kamu ke got deh (eyd)

Ahhhh posting saya kayake kurang penting ya....hehehehh

 
'/>