Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Minggu, 25 Agustus 2013

Yuk menjahit baju kucing/anjing sendiri

Menjahit merupakan kesibukan terbaru saya setelah mengikuti kursus easy sewing di Arva school of fashion. Sejak mulai dapat tugas-tugas dari kursus, saya jadi teringat sama kucing saya yang suka tidur njebablah, si Pikaco. Lucu kali ya kalo si Pikaco dipakein baju apalagi buatan saya sendiri hehehehehh.

Berawal dari situ deh saya mencontek pola dasar baju untuk manusia trus saya bikin pola buat baju kucing, buat anjing juga bisa sih cuma beda ukurannya saja :). Untungnya kucing saya termasuk kucing yang anteng, jadinya enak ambill ukuran badannya pake meteran hehehehh.

Berikut cara menjahit baju kucing sendiri:
-Ambil ukuran badan hewannya dulu ya pake pita meteran

image by google

Ket:
1. Lingkar leher
2.lingkar dada
3. panjang punggung/baju hingga ke pangkal ekor

- Polanya yang saya pakai plek dengan pola dasar baju manusia lhoooo, kayak gambar ini
Ket: 1,2,3 itu ukuran2 yang sudah di ukur di point sebelumnya ya
- Pokoknya polanya plek aja gitu deh, trus baru di taruh kain, kainnya posisinya dilipat 2 ya baru di tempelin pola ini, karena gambar pola tersebut memang setengah pola.

- Kalo sudah jadi tinggal di jahit dan kalau mau juga bisa diobras sekalian
- Dan inilah hasilnya dari menjahit baju kucing untuk si Pikaco
image by me
Gimana hasilnyaaaa?? lucu bin unyu kannnn....bisa juga di kasih pernik lain sih kalau mau. Saya sih kurang kreatif, bikinnya standart aja heheheh.

Selamat mencoba menjahit baju untuk kucing dan anjing kita sendiri yaa..... :) :)

14 komentar:

  1. Sumpah aku ngakak. Warnanya bagus. Modis ya kucingnya.. Cantik gitu. Eh masih single gak ya? #eh

    BalasHapus
  2. aku msih agak bingung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. diukurin langsung aja kucingnya trus di karang2 sendiri polanya ixiix

      Hapus
  3. mba baju kucingya ada yang d jual kah...
    kucing saya banyak.

    BalasHapus
  4. lucu baju nya bagus

    http://cbs-bogor.net/

    BalasHapus
  5. ini ni yang saya cari, teman minta dibuatin baju kucing :D.
    Makasih ya tutorialnya

    from lubang-kancing.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Pola depan & belakang'a apa ada perbedaan ukuran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih pendek depan mbak. bisa cek di postingan ini buat download polanya mbak http://blogjenganna.blogspot.com/2014/12/pola-baju-kucing-anjing-free-download.html

      Hapus
  7. Kak kalo kita mau ngukur tapi yahh kucing malah kira kita mau main gimana kak cara ngukur nya🙏🙏

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>