Koleksi penggaris jahitku

Sejak memutuskan untuk mengikuti kursus easy sewing di Arva school of fashion beberapa bulan yang lalu, saya berusaha melengkapi peralatan jahit saya, salah satunya penggaris. Penggaris untuk keperluan menjahit atau memotong pola sebenarnya banyak kalo mau dilengkapi semua. Saya cuma hunting beberapa saja yang sangat membantu kinerja saya dalam kursus dan nantinya untuk menjahit sendiri.

Dari semua koleksi penggaris saya yang paling saya puengenin dan susah sekali carinya adalah penggaris pistol untuk kerung lengan. Penggaris ini susah didapat jika kita mencarinya di toko buku ataupun toko stationary. Saya baru nemunya di tempat kursus saya, harganya pun tidak murah T_T.

Memang beberapa keperluan kursus menjahit saya cukup menguras dompet tiap dibutuhkan saat itu juga. Karena jika saya lupa membawa peralatan ke tempat kursus, mau tidak mau saya harus segera turun ke bawah dan membelinya di Arva.....harganyaaaa booookkkkkkk jauh lebih mahal sekaleeeee #menurutsaya. Tapi di Arva barang yang dijual tidak ada yang kualitasnya jelek, semua yang terbagus, jadi ya gitu deh harganya mengikuti (baca:mahal). :D

Inilhoooo koleksi penggaris saya yang saya punya saat ini, saya masih pengen beli penggaris untuk patchwork merk Omnigrip...harganya mahallll...masih tunggu ijin dan waktu yang pas untuk meminta kepada suami hehehhehehe.


7 komentar:

  1. saya ingin sedikit bertanya, bolehkan orang awam membeli peralatan yang ada di arva school, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok mbak, udah perna nanya saya sama guru saya disana :)

      Hapus
  2. dimana bisa beli penggaris2 itu untuk org awam

    BalasHapus
  3. sis... tolong dong terangin masing masing penggunaan penggaris tsb, jadi bingung mau beli yg mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekilas aja yah mbak yg penggaris kuning2 kayu itu, untuk membentuk lengkung pinggul, ada juga yg untuk membentuk kerung lengan, ada yg untuk membentuk lengan. Bat saya semua kepake terus saat membuat pola baju hehhe

      Hapus
  4. kalo boleh tau harga pemgagris pistolet brapaan ya

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>