Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Rabu, 20 April 2011

Blogwalking

Apa itu blogwalking??. Blogwalking adalah kegiatan yang dilakukan para blogger untuk mengunjungi blog - blog yang bertujuan untuk mendapatkan backlink, berkomentar, menambah pengetahuan, menambah teman, silaturahmi, dan persahabatan antar blogger dan lain -lain.

image by: google
Menurut saya tidak ada yang mubazir dalam blogwalking, kalau kita mengharap silaturahmi itu udah pasti di dapat, asal anda rutin berblogwalking, atau juga sekedar "say hi" di Buku tamu atau bahkan saling tukeran link dan ym. Dengan blogwalking kita juga seperti melakukan 'perjalanan' ke beberapa daerah / negara hanya dengan mengunjungi blog teman. Dari tulisan para blogger kita juga bisa mengambil ilmu dan pengetahuan yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui. Banyak hal bisa didapat dari blogwalking (menurut saya) dari sekedar meninggalkan 'jejak' di blog.

Nah, yang merasa blogger , punya cukup waktu dan berminat untuk bergabung dalam komunitas blogwalking blog saya bisa meninggalkan komentar disini (blog ini do follow loh), tentunya dengan menyertakan link ya, agar dapet backlink (jangan pake google account). InsyaAllah saya akan selalu mengunjungi blog teman - teman saat saya blogwalking.....cHayyoooooooo

68 komentar:

  1. Daku blogwalking hanya baru-baru saja, itu karena kritikan kawan blogger yang katanya saya jarang nengok sesama blogger. Karena sejatinya tadinya daku ngeblog cuman nyalurin hobi nulis, ngga ngharap banget ditinggalin komentar. Eh ternyata setelah blogwalking, baru tahu asyik juga crita2 teman-teman blogger di blog-blog mereka.

    BalasHapus
  2. @Mamisinga: Saya senang membaca tulisan teman² kalo sedang blogwalking, serasa baca buku :)

    BalasHapus
  3. klo lagi nganggur biasanya g blogwalking bisa sampe nyasar kemana2 hahahah :) apa aja dibaca ^^

    BalasHapus
  4. @Pitshu: hahaha asal jangan nyasar ke blog AGC bisa2 di pingpong sana sini :)

    BalasHapus
  5. Saya juga mendaftarkan banyak blog di rss feed HP. Tapi seringnya kalau sudah sibuk banget, tak terbaca juga. Jadi ya dicicil ..... :)

    BalasHapus
  6. @zee: kalo saya mengutamakan membaca daripada berkomentar mbak, karena kadang saya tidak bisa berkomentar saat topiknya tidak saya pahami :)

    BalasHapus
  7. wahhhh salam hai dan dalah follow ya sis. hihihi

    BalasHapus
  8. Aku sich suka blogwalking dan baca-baca artikel..semoga bisa mempererat silaturahmi dengan blogwalking.
    Oia mba aku ada award..di ambil yach..

    BalasHapus
  9. Wah mbak Anna makasih ya udah bantu voting aku :D

    Hmm.. kalo masalah blogwalking sih menurut aku udah kewajiban blogger kali mbak, tapi ya terkadang memang keseringan hanya ke beberapa blog aja. Habisnya aku jarang online, jadi keseringan ketinggalan postingan terbaru para blogger yg lain...

    Aku setuju banget ama yg mbak bilang, melalui blogwalking kita serasa jalan-jalan beneran. Karena kan kebanyakan blogger yg lain berada di kota atau malah negara yg berbeda dengan kita :D

    BalasHapus
  10. Wah mbak Anna makasih ya udah bantu voting aku :D

    Hmm.. kalo masalah blogwalking sih menurut aku udah kewajiban blogger kali mbak, tapi ya terkadang memang keseringan hanya ke beberapa blog aja. Habisnya aku jarang online, jadi keseringan ketinggalan postingan terbaru para blogger yg lain...

    Aku setuju banget ama yg mbak bilang, melalui blogwalking kita serasa jalan-jalan beneran. Karena kan kebanyakan blogger yg lain berada di kota atau malah negara yg berbeda dengan kita :D

    BalasHapus
  11. blogwalking is good for your blog's healthy :-)

    BalasHapus
  12. @Bayu Hidayat: hai juga, thx dah di follow yaw :)

    @sarah azahra:silaturahmi itu penting meski hanya lewat tulisan di blog ya mbak, thanks buat awardnya :)

    @chici: sama² tengkyu mbak, slama ini sih aq ngerasa gitu mbak, kadang serasa udah pernah berada / jalan ke kota mana gitu, pdhl cuma abis baca postingan temen² blogger hehhe :D

    @Medical News: yepz, that's right !

    @Puri Areta: Salam kenal juga, ty for visit back ;)

    BalasHapus
  13. haiii...blogwalking memang perlu..jadi banyak teman dan kenal sesama blogger lainnya...walau untuk blogwalking dibutuhkan energi yang gak sedikit...saya tetap senang....nice artikel...

    salam :)

    BalasHapus
  14. @Nufri L Sang Nila: betul bgt, butuh energi juga lho dlm blogwalking, tp itulah sensasinya #halah...hehehe eniwe tengkyu dah dateng ke blog saya ya :)

    BalasHapus
  15. salah satu bentuk silahturahmi ya melalui blogwalking

    BalasHapus
  16. Blogwalking itu udah seperti roh dari blogger (ceileh) :p

    BalasHapus
  17. ak sukany kl blogwalking bs nambah tmn2 n bs baca crita2 n pngalaman2 tmn2 blogger :)

    BalasHapus
  18. ak sukanya blogwalking cz bs nambah tmn,,dan bs lbh mngenal tmn2 sesama blogger dr cerita2 dan pengalaman2nya :)

    BalasHapus
  19. permisssiii...
    Mau BW nih...
    hehehe...
    Salam kenal juga, mba :)

    BalasHapus
  20. @Sang Cerpenis bercerita: betul..betul...

    @iam: roh dan jiwa...hehhe

    @..:..Rez Iras ..:..: Saya juga suka baca postingan temen2 terutama yg cerita2 personal gitu :)

    @ningsyafitri: Salam kenal juga..makasih dah berkunjung balik ya mbak ;)

    BalasHapus
  21. wah baru blog walking juga ni ane. cari wawasan n moga ada yang mau mampir ke blog ane... hehehe

    BalasHapus
  22. Kalo ada waktu luang atau koneksi gak lemot sih biasanya aku blogwalking
    Aku sekarang jadi jarang BW...hiks

    BalasHapus
  23. wuhui, bener bangeet.. BW emang jadi kewajiban ketika mengaku sebagai blogger. nggak sopan aja kalo dikunjungi tapi nggak ngunjungin balik. lagian dengan BW malah banyak kesempatan dapet sesuatu yang baru juga kaaan ^_^

    BalasHapus
  24. @viestmanto: terima kasih sudah berkunjung dan salam kenal :)

    @Itik Bali:jarang BW pasti karena lemotnya koneksi ya mbak...hehhe

    @Gaphe:setujaaa sekali, saya paling suka blogwalking, kalo lai mood nih bisa puluhan blog saya kunjungi dlm sau hari :D

    BalasHapus
  25. setujuuuu.... kebanyakan referensi aku klo mo travelling jg dr blogwalking hehehee

    BalasHapus
  26. Nge bw tuh bagus banget... tapi ya ibarat perang, musuh utama blogwalking tuh rasa males dan kesibukan.......

    tapi banyak banget loh manfaat nge bw.... apalagi kalo nemuin cerita2 inspiratif, bakal betah deh :)

    BalasHapus
  27. sejak tau blogwalking dan menemukan banyak blog bagus yang suka berbagi, jadi memberi warna tersendiri pada keseharian.
    jadi lebih bersemangat on linenya
    jadi bisa ninggalin game on line juga hehehe

    BalasHapus
  28. @mila: nah apalagi kalo mw travelling butuh banyak info kan ;)

    @kak_ega_punya cerita: hahahha bener banget, kalo gak niat bener males blogwalking krn emang dibutuhkan waktu tersendiri untuk menikmati bacaan dr blog teman² ;)

    @niQue: Saya juga kadang terbawa oleh postingan temen² di blog, serasa ikut mengalami :D

    @bukan detikcom:monggo....

    BalasHapus
  29. Ikut kunjungan. Betul, dengan blogwalking kita jadi nambah teman, nambah pengetahuan juga.
    Senangnya bisa nambah teman.

    Aku follow y mba..

    BalasHapus
  30. @defchania:silakan..;)

    @Inda Bunda Farrel: Saya senang juga punya temen² baru :), Saya follow back jg yah bun

    BalasHapus
  31. Wah, agak serem juga kalo blogwalking itu bagian dari roh dan jiwa :p

    BalasHapus
  32. @Arman: thanks for visit here :)

    @iam:hahahhaa..bahasanya lebay yak...xixiix

    BalasHapus
  33. mampir lagii jeng.. heheh.. ini sibuk blogwalking mah bloggernya.

    ayuuh diisi ulang lagii blognya.. ^_^

    BalasHapus
  34. @Gaphe:hehehe dirikyu kan punya schedule posting bro,...tunggu sajah ;)

    BalasHapus
  35. Dengan blogwalking, otomatis wawasan kita akan bertambah.

    BalasHapus
  36. @Edi Psw:Saya setuju sekali, banyak hal yg kita dapet dr BW :)

    BalasHapus
  37. ini saya juga sedang blogwalking
    dan mampir sini
    hehehe

    BalasHapus
  38. kalo do follow enaknya di apaain ya mbak :D
    salam blogger dan salam kenal

    BalasHapus
  39. @Replace ID: maksudnya? diapain gimana? paling pas ya buat cr backlink blog kita

    BalasHapus
  40. Salam persahabatan dari Bekasi Indonesia, Blog yang bagus :)

    BalasHapus
  41. fhiuh...akhirnya masih sempet blogwalking ke sini juga ^_^

    BalasHapus
  42. Suke hadir... meski lama ngga nongol :D

    BalasHapus
  43. Nice entry, Keep on Writing… Semoga selalu diberi kesehatan untuk selalu memberikan artikel yang bermanfa'at. Salam Silaturahmi…

    BalasHapus
  44. Blog walking ^^
    kunjungi juga http://www.lintas-kabar.com (portal berita)

    BalasHapus
  45. saya sudah lama tidak blogwalking .... caranya gimana kakak biar semangat blogwalking? :p

    BalasHapus
  46. Ya benar sekali,
    jika kita berkunjung ke blog orang lain, selain silaturahmi, kita akan mendapat wawasan baru dan pembelajaran baru, sehingga otomatis input wawasan kita bertambah.

    seperti blog ini nih wawasan nya banyak.

    thanks ya :D

    BalasHapus
  47. @Pojok Pradna akhire datang jugaaa *sambil nyuguhi kopi*

    @Suke selamat hadirrr disini yaaaa

    @Kajian Islam dan Murottal taratengkyuhhhh dah mampir kesini

    @Lintas Kabar terima kasih sudah mampirr

    @aRai carae ya sering2 aja maen ke blog ku hehehhee

    @Kawasan Industri ohhh iyaaa tahhh? blog saya mah blog personal gak terlalu mendidik hehehehhe

    BalasHapus
  48. iya bener mba. memang blogwalking sangat penting dan juga mempererat tali silahturahim, dan yg paling penting bisa naro BL, wkwkw :D

    thanks ya mba
    sukses selalu

    BalasHapus
  49. @Jasa Pembuatan Website benar sekali. saya blogwalking bukan sekadar bertujuan menanam BL tapi juga mencari pertemanan, salam kenal :D

    BalasHapus
  50. aku kenal sampeyan bahkan dari twitter lo.. haha.. tapi wis ngerti nek sampeyan blogger juga hehe..

    BalasHapus
  51. wah berarti harus sering2 blogwalkng nih biar blog kita juga jadi ikut eksis ya :D

    BalasHapus
  52. @ndopaku kenal dirimu karena googling gambar hehhehehe

    @aksesoris mobilya donkkkk...blogwalking selain nambah temen juga nambah trafik blog kita lho :)

    BalasHapus
  53. Mantep nih, baru tau di blog ini bisa blog walking dengan do follow, kunjungi website aku yuk di http://www.shopious.com

    BalasHapus
  54. salam kenal ya mbak, kayaknya saya termasuk newbie yang lebih suka blogwalking daripada posting artikel wkwkwkwkwkwk.

    BalasHapus
  55. Saya Ikut mengunjungi Gan, sangat Bagus

    BalasHapus
  56. Proses blog wakling sangatlah penting bagi kita dalam mendongkrak rank e-learning

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>