Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Senin, 20 Juli 2015

Viki(dot)com dan Dramafever(dot)com diblokir?? Ini solusinya

Viki(dot)kom dan dramafever(dot)com baru sekilas saya temukan lewat mesin pencari Google dan kualitas gambar dan video di film-filmnya bagus sekali. Sayang sekali untuk region Indonesia kita diblokir tidak bisa nonton film-film di dalamnya. Entahlah karena alasan apa sampai ada aturan seperti itu, bisa jadi karena subtittlenya tidak mendukung untuk viewer asal Indonesia.

Hal ini dikarenakan ip address kita sudah otomatis terdetect website tersebut sehingga begitu ada visitor asal Indonesia, film otomatis terlock.Ahhhh....sebel banget kan kalo sudah kayak gitu. Padahal udah googling kesana-kesitu begitu nemu link videonya ....eh di blokir dengan tulisan seperti dibawah ini:

capture by me

capture by me
Naaaah...adakah yang mengalaminya kayak saya?? *buanyaaaaaaaaaaaaaaaaak kayanknya* heheheheh. Akhirnya saya googling deh nemu trik untuk agar supaya bisa melihat film-film di dua website tersebut. Banyak sekali tips dan tutorialnya saya coba, mulai dari berbagai macam cara ganti proxy sampai akhirnya cukup dengan install adds on di firefox. Nah cara terakhir inilah yang sukses saya praktekin.

Saya gak mau pelit-pelit deh untuk membagi info ini kepada pengunjung setia blog saya, yang pastinya banyak pengunjung wanita dan gak jauh-jauh deh dari hobby nonton drama korea dan film...iyaaaa kaaaaan?? huehuheheehe.

Berikut solusi untuk membuka blokiran di situs dramafever(dot)com dan viki(dot)com, artikel ini saya kompilasikan dari beberapa sumber dan sudah sukses saya praktekan sendiri tipsnya, silakan disimak yah.

Coba cek dulu ip address kita DISINI sebelum kita utak atik proxynya yah...seperti yang saya lakukan ini.
capture by me: IP Address saya masih terdetect lokasinya di Indonesia

Pertama lirik tool bar diatas browser kita:

Klik - Tools - Add Ons.

Kedua ketik di kotak Add ons : AnonymoX , kemudian klik install.

capture by me

Proses downloading (tunggu sampai selesai).
capture by me

Kalau sudah di instal begini tampilannya : ada tanda X diatas beserta IP address.


capture by me

Setelah semua proses instalation selesai, tinggal aktifkan fitur didalam AnonymoX add ons, seperti ini:
capture by me
 Keterangan:
1. Centang box active dengan cara : meng-klik kotaknya
2. Pilih Country : US atau UK
3. Klik : OK 

Proses sudah selesai, tinggal deh buka viki(dot)com dan dreamfever(dot)com sekarang. Jika seluruh stepnya benar, maka teman-teman bisa menonton film seperti saya ini dan tidak ada lagi tanda "not available for your country" lagi seperti sebelumnya.
capture by me : Tampilan di Dramafever(dot)com

capture by me : Tampilan di Viki(dot)com
 Sekarang coba kita cek ip address setelah kita pasang add ons yah...seperti dibawah ini:
capture by me : ip address yang baru, terdetect lokasi United States.

Bimsalabimmmm.....seneng kan sekarang, udah bisa buka film-filmnya viki(dot)com dan dramafever(dot)com yang ciamikkkk dan lengkap itu. Untuk saya sih, saya lebih suka tampilan viki(dot)com. Menurut saya kualitas videonya HD dan jauh lebih bagus dari dramafever(dot)com yang agak sedikit ada buffering juga rada jelek kualitasnya. Okay...selamat mempraktekannya dan semoga sukses. Saya tak nonton dramkor "PASTA" favorit saya, meski udah nonton ping suwidak kali tetep aja seneng. Chiayooooo!!
 

35 komentar:

  1. Ahh.. jeongmal gomawo untuk infonya. Simpel banget ;)
    Akhirnya bs nonton drama yg not available deh hehe ^^

    BalasHapus
  2. Terimakasiiih....tutorialnya mudah diikuti..:-)

    BalasHapus
  3. Kok aku buka nggak ada Tool Barnya ya Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok...jangan salah instal adds on nya ya. coba di cek lagi

      Hapus
  4. iya tapi cuman trial paling 1 bulan dah di tutup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sampai saat ini msh bisa ngebuka kok mas. Dicoba aja ganti2 countrynya.

      Hapus
  5. ttp gak bisa gan. bahkan udah ane ganti jadi ip korea ttp aja gak bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin settingan dari internetnya yah. Sy belum pernah ngalamin hal itu. Maaf tidak bisa membantu mas/mbak.

      Hapus
  6. kalo untuk di smartphone gimana ya min caranya? Tlong bantuannya dong min. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mb Ainur kalau utk smartphone bisa pakai vpn master atau aplikasi serupa yg bisa merubah proxy mbak. Coba search di play storenya android.

      Hapus
    2. cara pengunaanya gimana tuh mas mbak ?

      Hapus
    3. kalo di hp bs diklik connect aja sih kalo sudah terinstal VPN Master.

      Hapus
  7. Anehnya kak,skrg viki.com minta kita pny vikipassdulu bru bisa nonton.Jahatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa yaaa....mungkin tidak semua film bisa ditonton dgn cara ini mungkin ya. Ada yg premium kayaknya kali ya dr vikinya.

      Hapus
  8. kalk buka di hape gmn cara nya ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai free proxy atau download aja VPN MASTER di playstore

      Hapus
  9. Kalau nonton dari hp agar available gmn ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai free proxy atau download aja VPN MASTER di playstore

      Hapus
  10. it's work~~~~
    makasih banyak yaa, sukses selalu..

    BalasHapus
  11. tutorialnya sangat membantu, trus juga berhasil. thx a lot! :)

    BalasHapus
  12. Gak nyamka berhasil, thanks yak... hahaha

    BalasHapus
  13. kalo dari android gimana ya tolong di kasih tau ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau utk smartphone bisa pakai vpn master atau aplikasi serupa yg bisa merubah proxy mbak. Coba search di play storenya android.

      Hapus
  14. kok malah jadi lemotttt buangettt yaa kak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. add on tidak pernah memberatkan kok. 2018 saya masih pakai juga. normal.

      Hapus
  15. Kak, makasi tipsnya. Udah bisa install dan pakai anonymox. Tapi ketika mau nonton harus beli vikipass? atau trial gitu ya? cuma mo nungguin yumi's cell 2 minggu dpn ini hiks

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>