Tips dan cara mengempeskan kapas dakron/silicon

Saat menerima orderan bikin pet bed beberapa waktu yang lalu, bingung banget dengan packagingnya. Karena volume dakron yang mengembang sempurna tapi massanya enteng, jadinya waktu di ekspedisi kena tarif volume deeeh. Sungguh enggak sumbut berat dengan biayanya, tapi ya begitulah kebijakannya.

Mulai stress deh, ini mau buka orderan untuk kasur hewan apa enggak kalo pengirimannya model seperti ini. Akhirnya nanya sana sini ke temen, soale kan saya lihat kalo lagi beli bantal tuh belinya ceper gitu kemasannya, begitu dibuka kemasan langsung deh mlendung. Saya berfikir masa iya saya harus beli alat untuk ngempesin kapas supaya bisa menerima orderan kasur hewan??!!.

Akhirnya obrolan sama temen mendapatkan solusi, obrolan yang ngalor ngidul berujung solusi hehehhe. Akhirnya seorang temen menyarankan untuk nyoba pakai vaccum cleaner untuk menyedot udara dalam dakron untuk pengiriman. Dikasih tips-tipsnya seperti ini:
- Pertama masukkan dakron dalam kemasan plastik(kedap udara)
- Tutup kemasan lalu sisakan sedikit lubang untuk masuknya selang vaccum cleaner
- Setelah semua udara dalam kemasan berkurang dan dakron menjadi kempes, cepet-cepet tutup kemasannya karena udara cepet banget mengembangkan dakron ini kalo gak ditutup

image by me
 Dan well done!! Masalah saya punya solusi deh sekarang, dan akhirnya saya memberanikan diri untuk membuka order untuk menjahit kasur hewan/pet bed lagi. Ayo siapa yang mau jahitkan kasur untuk hewan kesayangannya dengan model sesuai selera, boleh hubungi saya DISINI yak #edisipromosi ^_^.

DIY Tutorial membuat kasur kucing/anjing

Kasur untuk hewan seperti kucing dan anjing memang lucu-lucu kalo beli, tapi kebanyakan ada mahal. Gimana kalau kita bikin sendiri saja hehhehhe. Menjahit kasur/pet bed/pet cushion untuk hewan peliharaan kita yang sudah menjadi anggota keluarga memang menyenangkan. Karena mereka memang setengah hidupnya untuk tidur, jadi model apapun yang kita bikin pasti kepake deh sama kucing atau anjingnya tidur.

Saya pun pernah membuat kasur untuk kucing saya sendiri dan juga melayani custom order untuk di jahitkan, bisa dilihat DISINI, DISINI , dan DISINI.

Saya tuh memang gak pinter nulis tutorial, jadi kadang saya comotin saja dari artikel-artikel temuan dari Google. Yang penting saya bisa berbagi dan teman-teman pembaca yang memerlukannya bisa mendapat ilmunya. Jadi maaf kalo kadang mumetisasi tulisan tutorial di blog ini hhehehehehe.

Tutorial membuat kasur hewan ini saya comot dari beberapa website, semoga berguna dan membantu kegalauan teman-teman yang ingin membuat kasur untuk anjing dan kucingnya masing-masing ya.

Bahan yang biasa digunakan untuk kasur hewan:
- Kain cotton, Kain Bulu, Kain handuk
- Kapas Dakron, Kapas Silicon
- Busa / Spons

Ukuran pet bed


DIY Tutorial membuat kasur kucing/anjing 




Sumber gambar: Pinterest

Selamat mencoba dan semoga berhasil yak ^_^.

Pola baju kucing (anjing) free download

Baju kucing sebenarnya mudah dibuat, cuma kadang beberapa orang tidak bisa membayangkan bentuk polanya. Soalnya hampir mirip dengan baju bayi cuma bagian depan lebih tinggi, fungsinya biar gak terinjak atau menghalangi langkah sang kucing saat berjalan.

Beberapa kali saya pernah bikin baju kucing, cuma ada beberapa komenter yang mengemail menanyakan pola baju kucing (dan bisa untuk anjing juga). Postingan tentang membuat baju kucing bisa di cek DISINI dan DISINI.

File pola baju kucing (anjing) dalam bentuk PDF yak, bisa langsung didownload dan di print di kertas A4 dan langsung dijiplak di kain. Kalo ukurannya kurang besar bisa di besarin sendiri dengan menambah ukuran (dilebarkan). Pola baju kucing (anjing) yang saya bagi ini merupakan ukuran standart kucing, kalo kucing temen-temen ukurannya tidak biasa (gemuk atau besar mungkin) bisa di besarkan dengan memodifikasinya. Pola baju kucing ini merupakan pola dasar, model apapun bisa masuk kok, asal pinter-pinter berkreasi saja kitanya.

Cara mengukur badan kucing dan anjing:


Oke, selamat mencoba yak!!

Pola baju kucing (anjing) bisa di DOWNLOAD DISINI.

Bakmi Jogja di Surabaya

Surabaya sekarang lagi dingin bingits, sepanjang hari nayris mendung dan gerimis. Suasana yang kayak gini nih yang bikin gagal kurus, bawaannya pingin ngunyah dan gampang banget bobok dijam berapapun. Penghujan = rasa malas datang hahahahhah.

Sudah sebulan ini saya anti nasi, Alhamdulillah tidak terjadi apapun tuh hehhe. Apa saya berusaha diet?? Oh tidaaaaakkk!! Susah sekali untuk menurunkan berat badan dan bentuk badan buat saya. Olahraga ajur-ajuran sudah, diet mengurangi makanan sudah. Ya sudahlah...sudah waktunya menerima keadaan seperti ini, besar dan  melebar. Hehehehhehe

Mendung dan hujan sepanjang hari bikin saya memikirkan bakmi Jogja langganan saya. Kebayang irisan ayamnya, irisan cabenyaaa......wuiiihhhhhh langsung ngeceessssss!! Apalagi kalo ditambah tengklengnya....syedaaaaaaphhh!!

Dideket rumah ada penjual bakmi Jogja, kayak warung makan gitu dengan suasana Jogja dan juga pelayannya berbahasa jawa alus. Maknyesss gitu kalo di Surabaya ada suasanan kayak gitu hehehhe. Nama tempatnya Bakmi Jogja dan Sate Klathak, letaknya di Jl. Adityawarman Surabaya. Per porsinya lumayan mahal menurut saya, tapi kok ya sering banget njajan disitu ya udah tau mahal hahahaha. Kalo gak salah inget Rp. 20.000/porsi. Menunya banyak dan serba Jogja, minumannya juga khas Jogja banget.

image by me
Duh makin dibayangin perut saya makin meronta-ronta.....minum susu aja deh biar kenyang xixixixix. #sambilngilerdipojokanmbayanginbakmi ^_^

Sepeda Polygon Sierra Lite orange

Polygon sierra lite orange ini sudah saya pingin dari sebulan ini. Sebelumnya saya googling banyak brand dan warna juga ketangguhan. Dan sempat berkonsultasi dengan teman yang lebih ngerti tentang sepeda, lalu saya menjatuhkan pilihan ke 2 brand yaitu Polygon Sierra dan United bike Pattago. Saya diskusikan deh 2 pilihan saya itu ke temen saya. Setelah mendapat banyak info akhirnya sayapun menjatuhkan pilihan ke Polygon Sierra Lite dengan warna yang ra umum, orange! Yess! hahahahah

Akhirnya saya kunci deh pilihan yang sudah saya tetapkan tadi dan berusaha stop googling lagi. Selanjutnya memikirkan harganya dan bagaimana membelinya. Karena pingin banget tapi enggak punya cukup uang, ada sih sebenarnya tapi lebih berat untuk kebutuhan jahit menjahit hehehhe. Akhirnya saya putuskan menjual salah satu smartphone saya yang aslinya saya sudah bosan karena lagi kegandrungan android. Padahal cantik lho smartphonenya warna soft pink dengan brand Blackberry Bold Bellagio 9790. Pemakaianpun tidak lama dan masih bergaransi. Alhamdulillah setelah saya iklankan sana sini, dan meladeni penawar yang pada sadis. Dengan jualan santai saya jadi lebih bijak memilih pembeli, dan Alhamdulillah smartphone saya ada yang beli dengan harga yang tertera persis di iklan saya, dan gak mau menawar karena dia sudah nyari smartphone ini katanya agak limited edition.

Ya ya ya!! Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sesuai yang saya mau. Kalau semua tidak grusah grusuh akan berakhir dengan yang kita harapkan lho, Trust in God always pokoknya!!. Sebelumnya sih saya berusaha menjual kembali di tempat saat saya beli yang kebetulan teman suami sendiri, tapi alangkah shocknya harganya setengahnya dari harga yang saya iklan kan. Sempet shock,mrengut dan nesu-nesu sendiri. Akhirnya dijual santai sajalah sesuai dengan perintah suami, dan well done!! hehehhe

Kembali ke Polygon Sierra ya! Setelah beberapa hari dari menjual smartphone saya tadi masih iseng mau survey-survey ke Roda Link Jl. HR Muhammad Surabaya yang kebetulan dekat dari rumah. Niatan hati cuma iseng ke toko eh malah bertransaksi, ya udah deh jadilah saya beli sekalian. Eh tepatnya dibelikan suami ding, gak jadi pake duit hasil penjualan tadi, malah di gesekkanlah si debit suami. Makasih ya honey!!! Dan duit penjualan smartphone tadi saya buat modal jahit-menjahit lagi deh jadinya hehehhe.

Setelah beli saya gak mau bawa sendiri kerumah dengan menggowesnya, plisss deh Jl.HR Muhammad hingga rumah itu kawasan lalu lintas padat dan super  ngebut, ngepirrr duluan saya hehehhhe. Ditambah sepeda baru, belum ngeblend dan belum ada chemistrynya dengan badan saya. Ternyata dari pihak Roda Link bisa mengantar hingga alamat rumah dan menggratiskan biayanya pula,suweeeeeneeeeng pwol saya. Besoknya sepeda saya sudah tenguk-tenguk dirumah, dan langsung di coba suami. Setelah itu saya minta ditempelin stiker dulu sepeda saya, soale saya suka dengan stiker-stiker. Mesin jahit dan laptoppun saya tempelin stiker-stiker, biar norak tapi semua bikin saya semangat dan happy lho :).
image by me
Inilah sepeda keren saya Polygon Sierra Lite warna Orange, belinya di Roda Link Jl. HR Muhammad Surabaya, Harganya Rp. 1.745.000,- trus free ongkir, bisa beli online juga. Trus saya juga menambahkan rantai pengunci, tidak include sih, beli sendiri. Okay!! sekarang siap dibuat gowes gowes sama kucing saya si Tobby heheheheh. Dan juga pingin tiap minggunya ke Car Free Day di Jl. Raya Darmo Surabaya biar ada alasan bangun pagi gitu deh.

Oh ya si Tobby sukabanget lho dimasukin keranjangnya, dia tenang dan cuek dan gak nampak ketakutan sama sekali. Enjoy ya Tobby!! Saya memilih sepeda berkeranjang dikarenakan biar bisa buat belanja-belanja juga selain buat jalan-jalan sama Tobby juga heheheh. Seneng deeeeh punya sepeda baru, yessss!!
image by me



Yaaaay!! Finally.....Arva Annual Show 2014

Arva annual show 2014 memang sudah sangat saya tunggu-tunggu, soalnya disitu ada baju saya yang diperagakan. Yap!! baju tersebut merupakan final project saya selama kursus short course di Arva School of fashion yang berakhir sejak Agustus 2014 yang lalu.

Meski tidak seperti program Arva yang lain seperti program fashion designer dan pattern making sewing, tapi sudah sangat bangga baju saya bisa dilihat orang di suatu peragaan busana. Sumpaaaah deh saya sangat bangga.Seneng banget Arva sudah memberi kesempatan siswa short coursenya untuk ikutan annual show. Meski cuma satu baju yang saya buat tapi seneng dehhhhh sumpaaaaahhhh!!

Sayang karena happy menyaksikan baju saya di peragakan, saya lupa memfoto tapi hanya memvideokannya ixiixixixi. Jadinya ini saya setel berulang-ulang saking bangganya. Nih saya kasih lihat screenshotnya jika penasaran *lho* hahahhaha. Gak ding...ini sekedar menshare kebanggaan atas prestasi sendiri saja kok. Seneng udah bisa bikin baju yang cantik :).

image by me
Hihihihi itu baju saya yang saya lingkarin, iyah beneran!! Ini judulnya coctail dress temanya midas touch dan modelnya one shoulder. Baju ini saya buat dengan kain roberto cavalli dengan aplikasi manis dari lace chantilly. Seneng deh sama guru saya selama kursus, orangnya cekatan, dan mau menjawab semua pertanyaan bahkan diluar materi kursus. Makanya setelah ini saya masih pingin ambil program lagi di Arva School of Fashion biar bisa bikin baju yang cantik-cantik. Tapi nunggu tahun depan saja, karena masih banyak kesibukan yang dikerjakan hehehhe.

Ini ada foto-foto lain dari kemeriahan acara annual shownya Arva school of fashion tanggal 22 November 2014 Pukul 18.00 - 22.00 wib bertempat di Dyandra convention center Gramedia Expo Jl. Basuki Rahmad Surabaya. Dan saya membeli dengan tiket reguler seharga Rp. 100.000,- jadinya duduknya di row 7 kebelakang deeeh....gak papa sih masih kelihatan banget kok :).

image by me