Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Minggu, 30 Juni 2013

Kursus menjahit di Arva school of fashion Surabaya

Mulai tanggal 26 Juni 2013 kemarin saya ikut kursus menjahit di Arva school of fashion lhoo. Memang bukan kursus untuk menjadi fashion designer, saya cuma kursus easy sewing aja kok. Nah program yang saya ikuti ini cuma semacam short course aja, bukan sekolah (fyi: Arva ada sekolah designernya ^_^).

image by me

Saya memang dari dulu pingin bisa menjahit, saya juga sudah punya mesin jahit sejak setahun yang lalu. Saya punya 2 mesin jahit dan satu mesin obras yang tutorialnya bisa dilihat disini. Saya sempet googling cari tempat kursus menjahit, dan akhirnya saya memutuskan kursus di Arva school of fashion. Kenapa??

Pertimbangan saya adalah jaraknya paling deket dari rumah saya hahahahaha, plusnya lagi dia sudah cukup punya nama di dunia perfashionan. Meski biaya kursusnya diatas rata-rata (baca:mahal). Tapi yah sudlah....yang penting itu tempat terjangkau, karena jarak ini sering jadi masalah dikemudian hari karena alasan jauh dan males hehehe.

image by me

Program yang saya ikutin adalah Easy Sewing, seminggu sekali selama 7 bulan, sekali pertemuan 3 jam. Memang sih disana siswanya banyak yang chinese, apa dunia fashion memang lebih banyak diminati mereka ya. Eh tapi ada juga kok mbak-mbak jawa kayak saya disana beberapa hahahahahha. Dan ada cowoknya juga lhooo....tapi yaaa gitu deh...hihihihi mas-mas kalem nan mendayu-dayu tapi mereka biasanya karyanya lebih top markotop.

Kursus-kursus macam beginian ini menyenangkan suasananya, karena tidak formal. Harusnya pas sekolah dulu suasananya kayak begini ya, biar saya gampang nyantol xixixixi. Ayo sapa yang ingin gabung kursus di Arva....?? yukkkk langsung aja daptar, nti temennya banyak lhoooo...asikkk lagi.

60 komentar:

  1. aku mau dong cyiiin... *ngikutin mas-masnya* #eh

    *ditendang masnya pakai haihils*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahhah gak sekemayu itu kaleeee hahahah

      Hapus
  2. alamat dmna mk?
    aq mau bgt ni khursus kyak gni...
    harga segitu dpt pelatihan apa ajah mbk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arva school of fashion Jl. Sambas 16 Surabaya. Kita dapet belajar bikin pola blus,rok,dres mbak :)

      Hapus
  3. Mba, nanya donk... kalau mau ikut kelas easy sewing apa harus sdh punya kemampuan dasar menjahit?
    Sy ingin kursus di arva tapi bener2 ga bs jahit sama skali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo easy sewing sih cocoknya memang utk pemula yang sama sekali gak bisa jahit mbak, diajarin jahit tangan juga kok.yuk yuk yuk kursus aja heheh

      Hapus
  4. Mbaa...bagi info donk mba.. kalau yg belum punya keterampilan jahit sama skali baiknya ikut kelas apa di Arva School..
    Pengen banget ikut tapi sy pernah baca brosur arva, di situ ada tulisan bahwa calon siswa harus sdh punya kemampuan dasar menjahit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut easy sewing ato fashion illustrator bisa mbak...gak papa belum bisa juga disana diajarin sampe bisa. Gurunya sabar2 kok, asik pula suasananya :)

      Hapus
  5. Terima kasih Anna,
    Hope you had fun enough there :)

    BalasHapus
  6. biaya segitu kita sdah dpat pembelajarn slma 7bln y ciiin???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya 28x pertemuan, bisa lebih cepat kalo seminggu masuk 2x. Sayangnya waktu itu saya masuknya cuma seminggu sekali :D

      Hapus
  7. Mbak, kalo jadwal sekolahnya berapa hari dan jam berapa aja?
    saya pengen ikut sekolah desainernya tapi kendala kerja dari pagi hingga sore, bisa ga ya kalo malem sekolahnya ?
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sibuk jangan ambil fashion designer one year program, soalnya masuknya tiap hari, cocoknya buat yang jobless. Selain FD yang saya sebut diatas, ada kok kelas2 malem mulai jam 5 sore, di level ke 2 saya kursusnya juga ambil malam kok mbak. Coba aja cari info lengkap di Arva mbak :)

      Hapus
  8. Kak disana ada les fashion design juga ya kali gasalah? Trus aku bener2 gbs gambar mksdnya gapernah punya ilmu tentang gambar baju. Nanti bakal di ajari dari awal gak kak?:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah disana lebih ke sekolah menjadi fashion designer mbak, gak bisa gambarpun nanti diajarin sampai bisa, Don't worry!! asik kok sekolah disana , ramah2 :)

      Hapus
  9. 3,750,000 untuk 7 bulan? cash ya mb? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk 28x pertemuan mbak...iyah bayar didepan, kalau yang untuk fashion designer kayaknya bisa dicicil

      Hapus
  10. kalau fashion desgn n Pattern Making & Sewing berapaan biayanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk pattern making sewing (PMS) terakhir saya dapet infonya sekitar 20jt apa 21jt gitu...lupa-lupa inget (Juni 2014)

      Hapus
  11. kalau PMS sekitar 20 jt itu bisa dicicil ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya bisa mbak....langsung kontak Arva aja utk info lebih lengkapnya :)

      Hapus
  12. mbak biaya 20 jt itu udah termasuk bahan2 buat praktek? biaya 3,75 juta yg mbak ambil program itu jg termasuk bahan2 buat praktek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahan/kain buat belajar tidak termasuk mbak. Rata2 dpt buku modul sama buku tulis dan alat2 jahit. Kalo yg 20 itu kalo gak salah dpt patung manekin /mesin jahit tergantung promonya sih.

      Hapus
  13. mbak biaya untuk masuk atau daftar di arva school of fashion teens itu sekitar berapa?dan biaya itu sudah mencakup program apa saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk Fashion designer kayaknya 55jt kalo enggak salah tapi per thn ada update biaya sih mbak, coba kontak ke Arva langsung aja. Untuk ashion designer lengkap...semua materi jahit menjahit diberikan mulai gambar design, materi jahit dan praktek hingga mahir dan semua karya siswa akan ditampilkan di fashion show Arva setiap angkatan.

      Hapus
  14. berapa ya masuk sekolah designer untuk anak anak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk anak2 biasanya ada program weekend dan juga program holiday mbak, biasanya ada di mall dan juga di sekolah Arva sendiri, bisa kontak Arva school of fashion langsung di Jl. Sambas atau juga di spazio building yak ;)

      Hapus
    2. oh kalau waktu untuk masuk sekolah di hari hari biasa masuknya dan pulangnya jam berapa ya? terus hari apa saja masuknya ya mbak??

      Hapus
    3. Kalo short course kayak saya gini biasanya kursus seminggu 1-2x masing2 3jam mbak. Pagi ada sore ada tinggal menyesuaikan saja :)

      Hapus
  15. kalo mau ngambil short course fashion illustration tpi setiap senin-kamis kuliah dan sabtu ambil kursus itu bisa kan?. tugas2nya byak tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jumat sabtu ada kursus tapi saya kurang tau untuk program fashion illustrator mbak. Kursus malem juga ada lho....jam 5-8 malem...saya dulu ikut kelas malam juga.

      Hapus
  16. mba kalau sekolah diarva setelah lulus sma/smk itu di arva berapa thun ya sekolahnya untuk mendapat gelar designer?

    BalasHapus
  17. satu tahun mbak..ikut aja yang one year program fashion designer

    BalasHapus
  18. klo ikt short course yg easy sewing bs dr umur brp saja y?krn saya sudah umur 26 thn tetapi minat dgn menjahit..saya dah e-mail ke arva tp blum dbls.

    BalasHapus
    Balasan
    1. umur berapapun bisa kok mbak...saya ajah usia 30an xixixix

      Hapus
  19. berapa biaya untuk fashion designern ya mbak ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk info lebih silahkan kontak:

      Arva School of Fashion

      Jalan Sambas 16
      Surabaya, Jawa Timur, 60241
      Indonesia

      Phone. +6231 567 2537
      Fax. +6231 568 8567
      E-mail. info@arvaschooloffashion.com

      Hapus
  20. Hai mbak Anna, saya Astri. Saya boleh minta kontaknya mbak ga? Saya mau mewawancarai mbak untuk memenuhi data skripsi saya mengenai menjahit :)

    BalasHapus
  21. Hai Mbak Anna, kalau ambil kelas easy sewing apakah sudah bisa buat dress pesta atau hanya dress model biasa yang dipakai sehari2 ya? Thankyou before :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo basic masihyang dasar2 aja mbak model bajunya. Kalau mau sampai baju pesta ambil program lagi

      Hapus
  22. Terima kasih sudah membaca tulisan ini

    BalasHapus
  23. Kak, aku mau nanya nie. Di Arva sering menggunakan bahasa inggris
    ndak? Apa disana diwajibkan bisa bahasa inggris?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak kok mbak. Tetap bahasa penggantarnya bahasa Indonesia, mgkn istilah2 jahit banyak yang mengadaptasi bahasa inggris, gitu aja. Jangan takut, ayukkkk daftar.

      Hapus
  24. Kak mau nanya, kalo ambil fashion desain itu klo buat pemula yg ga tau menjahit masih bisa? Klo ngambil yg fashion desain itu sudah bisa membuat baju pesta apa baju biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemula sekali bisa kok, tar kan akan diajarkan dari dasar juga mbak.

      Hapus
  25. mbak, kalo untuk yang islamic dress making itu masuk program yg mana ya kak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu masuk short course islamic fashion design mbak

      Hapus
  26. Kak , aku bisa minta wa nya ndk ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau kursus lgsg datang saja ke ARVA mbak

      Hapus
  27. apa ada beasiswa di short courses dan memperoleh sertifikat yang diakui negara sehingga bisa dapat kerja? terima kasih.

    BalasHapus
  28. harus 7 bln gitu ya mbak? bisa ga yaa kalo dimampetin jadi 2 bln tapi tetap 28x pertemuan gitu? :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mas/mbak, kalo ambil yang 2x seminggu. Tergantung openning classnya sih. Info lebih langsung kontak Arva school of fashion aja ya.

      Hapus
  29. kak saya belum berpengalaman apa apa tentang tata busana apa bisa?
    trus apa ada kos putri nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak biasanya untuk pemula pun bisa kok kursus disitu. Di surabaya banyak tempat kost mbak dont worry hehehhe.

      Hapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>