Tanya: Memasang benang pada mesin obras

Susahnya memasang benang pada mesin obras yaa???. Kemarin lusa saya membeli lebih tepatnya dibeli dengan duit ibu saya ding ^_^ beberapa mesin menjahit, salah satunya Mesin obras merk "Butterfly". Mesin ini saya beli seharga Rp. 750.000,- (kondisi baru 100%), cukup murah kok untuk ukuran keperluan rumah tangga.

Diantara mesin jahit yang saya beli, hanya mesin obras ini yang bikin saya pusing 100 keliling *lebay*. Selain tidak ada manual book nya pada kemasan padahal mesin lainnya ada, juga minim sekali tutorialnya di internet. Saya browsing hanya nemu yang paling merujuk di blog ini : wiwike.wordpress.com. Saya masih kurang jelas juga, nyoba cari di youtube juga gak ada tutorialnya.

image by me

Mesin obras Butterfly menggunakan 3 benang, dan masing-masing berbeda bahannya. Nah saya keliru beli 2 benang dengan bahan yang sama, seharusnya salah satunya adalah benang dengan bahan benang jahit biasa. Akibatnya putus ditengah jalan deh -_-.

Haisss.....tapi cukup berhasil sih dengan contekan tutorial memasang benang pada mesin obras yang ada sebelum tragedi benang putus, yang bikin saya kembali mengelus peluh dan akhirnya saya menghentikan kesenangan saya mengutak-atik mesin obras saya.

Saya janji deh kalo saya bisa memasang benang pada mesin obras ini, saya akan share tutorialnya di blog saya ini. Buat yang otodidak dan gak pernah ikut kursus menjahit seperti saya ini, lumayan cukup kesulitan lho memasang benang pada mesin obras. Hayooo sapa yang sudah mahir, ajarin saya donk caranya memasang benang pada mesin obras.

3 komentar:

  1. saya dari SD udah jago masang benang pada macam-macam mesin jahit :D
    Emang masalahnya di mana mbak?

    BalasHapus
  2. ditunggu tutorialnya..
    sejak kecil aku akrab sama mesin obras tapi kalo benangnya putus tinggal panggil pegawai bapakku untuk memasangkannya lagi.
    sekarang udah gak bisa minta tolong ama siapa-siapa, bingung deh hahaha...

    BalasHapus
  3. @RIAN Ra-kun banyak jarum yang membingungkan cara masukinnya, udha gitu apa ya penyebab benang putus?

    @Mamana Clo iyahhh bentar lagi saya tulis, saling sama2 belajar ya mbak hehehhehe

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>