Sukses memasang benang pada mesin obras

Yaayyyy!! Akhirnya saya bisa juga memasang benang pada mesin obras. Di posting sebelumnya saya menulis tentang susahnya memasang benang pada mesin obras. Setelah 3-4 harian, hari ini saya sukses juga memasang benang pada mesin obras membentuk anyaman yang rapi juga.

image by me

Berbekal browsing yang hanya merujuk pada satu sumber saja, kayaknya tidak ada yang menulis tentang cara memasang benang pada mesin obras deh. Padahal ituh susyeeehhh banget, bahkan ibu saya saja tidak bisa meski bisa menjahit. Kalo saya bilang sih memasang benang pada mesin obras ini sama dengan penguji kesabaran. Bagaimana tidak, selain kita harus memakai 3 benang *bahkan bisa lebih*, kita juga dihadapkan dengan tata letak lubang benang yang kecil dan tersembunyi bin ribet.

Selain itu kita juga akan selalu tergantung dengan alat yang namanya pinset penjepit untuk membantu kita memasaukkan benang ke bagian yang sangat detil dan sempit tersembunyi. Belum lagi benangnya berbahan tipis yang kadang bisa saja mudah putus, dan kita harus mengulang kerumitan berulang-ulang untuk memasangnya kembali.

Tapi yang namanya belajar ya harus tekun berlatih dong, apalagi kegiatan menjahit tidak bisa ekspress untuk mempelajarinya. Saya saja belajar memasang benang pada mesin obras ini saja seharian hingga tengah malam selama 3 hari, karena rasa penasaran karena tidak sukses-sukses hehehhhe. Tapi akhirnya bisa juga sekarang. Adakah yang mengalaminya seperti saya??

Oh ya di postingan sebelumnya kan saya janji toh ya, seperti dibawah ini:

.....Saya janji deh kalo saya bisa memasang benang pada mesin obras ini, saya akan share tutorialnya di blog saya ini.....

Karena agak banyak gambar-gambar, step by step memasang benang pada mesin obras, khususnya mesin obras merk Butterfly akan saya bagi di postingan berikutnya ya, sabar :P.

4 comments:

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu, sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!