Marhaban ya Ramadhan 1433 H

Marhaban ya Ramadhan kepada semua teman-temanku (offline dan online) bagi yang menjalankan. bersyukurlah kita semua karena tahun ini kita masih bisa bertemu ramadhan kembali, artinya masih di beri kenikmatan dalam hidup.

Marilah kita semua mensucikan diri selama bulan ramadhan ini yang sungguh penuh rahmat dan ampunan. Saya pribadi juga minta maaf kepada semua teman-teman yang berkunjung ke blog saya ini dan juga pembacanya, apabila namanya pernah saya catut dalam tulisan saya dan menjadikan tidak berkenan, mohon saya dimaafkan yaaa....??. Selain itu juga saya minta maaf atas segala kesalahan yang saya perbuat dengan sengaja dan tidak sengaja juga saya memohon dimaafkan sebesar-besarnya.

Kemarin saya sempatkan melihat liputang sidang isbat di tv, ternyata 1 Ramadhan 1433 H ditetapkan jatuh esok hari, Sabtu 21 Juli 2012. Tapi Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan hari Jumat 20 Juli 2012, makanya tidak ada perwakilan dari Muhammadiyah yang menghadiri sidang isbat untuk meminimalisir perdebatan. Saya setuju, karena agama & ibadah merupakan keyakinan masing-masing orang.

Tapi saya pribadi untuk penentuan awal puasa ramadhan lebih mengacu ke aturan pemerintah dengan keyakinan saya pula. Karena saya tidak paham antara Muhamadiyah dan NU, menurut saya Islam yah satu, saya meyakini yang saya anggap benar dan saya yakin tanpa membelah keyakinan itu menjadi pemikir-pemikir lain (karena saya tidak paham pula sih).

Tapi sedihnya ya awal puasa tahun ini harus saya lalui sendirian di rumah. Karena suami saya dan keluarganya pergi keluar kota untuk keperluan lain selama 3-4 harian. Saya sengaja tidak mengikuti suami saya karena meminimalisir konflik dan ketersinggungan yang acap kali terjadi.

So, teman-temanku Marhaban ya Ramadhan 1433 H. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga barokah dan menjadikan pelajaran untuk diri sendiri menjadi lebih baik. jangan lupa bauar zakat fitrah yaaa......

image by: islamicoccasions.com

6 komentar:

  1. Alhamdulillah di bulan ramadhan ini, bisa sillaturahmi ke blog jengana. meski puasa tetep posting ya :), selamat menunaikan ibadah puasa

    BalasHapus
  2. mugo2 posone sampe tuntas.. nek wong lanang ra tuntas ngisin2i, nek wong wedok jik enek preine. hehe..

    BalasHapus
  3. semoga kembali ke fitrah di bulan yang suci ini..amiiin

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>