Tempat membeli dakron lembaran di Surabaya

Dakron adalah kapas sintetis (masa yah??) hahahhaha *males googling*....pokoknya yang hobi ngefelt pasti udah tau. Dakron itu kayak kapas gitu deh cuma lebih awet, lebih awet lagi silikon sih. Nah selama ini kan saya taunya dakron yang uwelan ato kiloan gitu deh, Nah suatu hari saya pingin bikin selimut untuk suami yang memang hobi pake selimut tebel, baru deh terfikir apa yah bahan untuk dalaman selimut ituh??

Setelah googling ternyata namanya silikon lembaran ato kalo mau murah pakai dakron lembaran. Oh okeh!! saya masih murah jadi saya pakai dakron lembaran saja. Saya bener-bener hunting pake kaki antar mall ke mall yang menyediakan alat-alat menjahit saya datangin dan TIDAK NEMU SODARAAAA!!. Tidak jarang pula saya minta info tempat membeli dakron lembaran ini ke mbak penjual alat menjahitpun kadang infonya menyesatkan. Ditempat kursus juga menginfokan ternyata juga menyesatkan hahahahah. Berat banget perjuangan menemukan dakron lembaran ini di Surabaya. #edisilebay

Hingga berbulan-bulan dan saya tetep mendatangi seluruh tempat yang sudah diinfokan ke saya yang tentunya masih di area Surabaya. Dan terengteng......akhirnya saya  nemu si dakron lembaran ini. Dan saya mendapatkannya di sepanjang jalan kramat gantung Surabaya. Jalan ini terkenalnya tempat menjual spons, kasur, busa dan kulit sintetis untuk sofa, awalnya saya kurang yakin menemukan dakron lembaran disini. Ternyata ada lhoooo, bahkan dakron uwelan (kiloan) juga ada, setelah menyusuri per toko untuk perbandingan harga dan mengumpulkan info, saya memutuskan saat itu juga membeli dakron lembaran di salah satu toko 'Sumber Urip' dengan harga yang lumayan lebih murah dari toko sebelumnya yang saya datangi.

image by me


Dakron lembaran ini memiliki lebar 2.40 meter.....lumayan lebar lhooo...dan saya membeli 4 meter untuk dijadikan bed cover/selimut tebal. Ditoko  ini per meternya dihargai Rp. 40.000,- ...ditoko sebelumnya dengan bahan yang sama dihargai Rp. 65.000 - Rp. 75.000 per meter. Kalau teman-teman punya info harga yang lebih  murah bisa infokan ke saya yah ;). Hmmmmm akhirnya petualangan kebarat mencari dakron lembaranpun berakhir hehehehheheh. Butuh info lengkap dimana bisa membeli dakron lembaran ini bisa kontak saya yah ;). Selamat berburu :)

30 komentar:

  1. Kalau daku biasa belinya di Mayestik Jakarta..hehe jauh ya. Harganya 30ribu per lembar

    BalasHapus
  2. Bantalku iki silikon sih, dan wis rodok kempes saitik soale sering tak apak apakne huahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. palling kempes karena sering di ilerin hahahhaha

      Hapus
  3. Mamisinga@ mayestik beli di toko apakah?Thanks^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo silakan di jawab Mamasinga xiixix #andaibisadimention

      Hapus
  4. Balasan
    1. dimalang toko apa Mbak?mohon infonya dong..hehehe...terimakasih

      Hapus
    2. Mohon info kalo di malang beli di mana ya? Trimakasih sebelumnya

      Hapus
    3. Halo mbak Jhois dan mb Hesa...mohon maaf sy berdomisili di Surabaya jadi kurang tau kalo toko di Malang.

      Hapus
  5. kalo di malang di toko apa + alamatnya jelas,,pliiisssss,,,hehehehe kalo bisa sekalian no telp,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk di Malang maaf saya kurang tau mbak...krn saya di Surabaya ^_^

      Hapus
  6. saya biasa beli dakron di Anugerah Jaya, alamatnya di Jl. Banyu Urip 264-266
    lumayan deket dari rumah saya dan lumayan banyak macem dakronnya

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Bisaaaa mbak Ita...email yak ;)

      Hapus
    2. Saya mau dong mbak klo bisa bli online. =)

      Hapus
    3. Tapi saya gak jualan dakron lhoo...paling bantu ngebeliin baca disini yak : http://blogjenganna.blogspot.com/2015/02/kain-kanvas-laminasi-dan-pu-leather.html

      Hapus
  8. Tlg nanya pd siapa aja yg bs jwb. Beda dacron & silicon apa ya? Kata tmn dacron bs dibelah jd 2 kalo mau selimutnya tipis. Kalo silicon bs gak ya dibelah jd 2 jg? Tq semua buat info tmpt" membeli dacron. Soalnya aq lg cari" br skr dpt infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dakron biasa dipegang agak kumal mbak, kalo silicon licin dan mengkilat. Dan silicon lbh tahan dicuci berkali-kali daripada dakron biasa yang bakalan menggumpal.

      Hapus
  9. toko sumber urip itu daerah surabaya mana mbak?

    BalasHapus
  10. Dakron uwelan d pasar atom ada ga ya? Ataw biasa beli d mana? Tq..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak di pasar atom tp mahaaal. Beli aja di toko Petra jl. kapasan atau di toko Jawa Indah jl.kramatgantung.

      Hapus
  11. Klo beli dakron karungan yg murah n ya mbak? Selain di petra?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf sy belum tau infonya kalau karungan mbak

      Hapus
  12. Klo dakron utk isi bantal itu jenis dakron apa ya sis? Tq

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>