Cara termudah downgrade bbm v8 ke bbm v7 dengan Facebook

Tiga hari ini saya dibikin puyeng dengan tampilan bbm v8 di blackberry, perasaan sih ndak ngapgrade tapi ya sudah deh lupa, yang pasti bbm v7 saya sudah ganti v8 yang super berat. Selain tampilan bbm v8 menjadi tabbed, juga disertai fitur recent updates....fitur yang paling saya benci. Manalagi tidak ada option untuk mengatur fitur-fitur tersebut. Belum lagi terkurasnya batere saya dengan cepat yang disertai beratnya loading bbmm itu sendiri juga disertai panasnya handheld  #pengenbuangBB.

bbm versi 8, image by me

Pokoknya saya tidak suka dengan fitur baru bbm v8....not recommended bluassss. Dan saya yakin banyak pemakai bbm v8 yang komplin dan kurang suka dengan kemunculan bbm v8 ini. Saya sempet lihat reviewnya di blackberry world di fitur bbm. Hihihihii blackberry makin payah ajah, tapi saya juga pemakain setianya 3 tahun ini #doh.

Setelah googling demi mendowngrade bbm v8 ke bbm v7 saya tidak menemukan satupun cara yang dikhususkan buat orang gaptek kayak saya. Banyak sih tutorial cara downgrade bbm v8 ke bbm v7 tapi setelah saya ikuti ada saat didownload file JADnya error ada yang tidak bisa trik tipsnya dan lain-lain. Makin pusing dehhh....jadi males buka bbm dan chat dengen temen Huffffttt.

Dan taraaaaa....di hari ke-3 atas masalah saya dengan downgrade bbm v8 ke bbm v7, akhirnya saya nemu cara paling guampang, mudah dan tidak pake ilmu-ilmu setinggi IT hihihihihi. Dan begini caranya:
- Pertama sih kayak tips-tips yang ada di google, hapus dulu bbm v8 yang terinstal, bisa lewat akun blackberry world bisa juga lewat Option. Kalau saya sih hapusnya lewat Option.
- Buka blackberry world di device kita, cek apakah sudah terdelete dan pastikan sudah teruninstal.
- Restart device dengan cara melepas batere, ini harus benar-benar dilakukan tidak bisa pake cara ctrl+alt+del yah, tapi harus cabut batere
- Setelah itu nyalakan device, nah sudah hilang kan fitur bbmnya hehehhehe

Nah cara balikin ke versi bbm v7 cukup mudah dengan cara yang sangat simple, yaitu dengan cara buka facebook, lho kok bisa???. Begini ceritanya, saya kan eksis banget di facebook, dan tiap mengalami kesulitan akan sesuatu saya curhat di facebook, dan biasanya dapet solusi. Nah begitu saya hopeless karena berhari-hari googling gak nemu solusi termudah untuk mengembalikan bbm v7 dan segala macam tips yang adapun sudah saya coba dan gak berhasil. Akhirnya saya pun buka facebook lewat blackberry saya. Facebook langsung meminta "instal blackberry messenger". Otomatis deh saya langsung klik pilihan itu trus Download, pokoknya saya ngikutin semua step-stepnya. Nah pilihan bbmnya otomatis mengikuti versi default dari OS kita, karena saya memakai bb 9790 (Bellagio) dengan OS 7nya jadi default bbm saya otomatis juga bbm v7 bawaan dari OS 7.

image by me

image by me


Dan duaaaaaaarrrrrrr....saya mendapatkan bbm v7 saya seperti semula sebelum upgrade jadi v8. Fyuuuuhhh...akhirnya yah. Udah deh saran saya jangan upgrade bbm ke v8...karena sepertinya masih beta dan masih banyak kekurangan disana sini dan juga menguras batere, trust me, Beneraaaannnnn!!
bbm versi 7 , image by me

Ini sih tips downgrade bbm v8 ke bbm v7 paling mudah diantara yang termudah yang ada di google kayaknya yah hahahhha. Meski dengan cara jaman batu, gak papa deh yang penting balik lagi bbm v7 saya yang enteng dan gak nguras batere. Selamat  mencoba yaaaa :)

1 komentar:

  1. barusan ada peringatan update BBM8, dan alhamdulillaah tak cuekin. Soale emang aku gak nggawe blekberi nek BBm an. BB tak gawe sms an tok til.

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>