Alat detektor uang

Alat detektor uang digunakan untuk mendeteksi uang rupiah kita asli atau palsu, menurut tanda-tanda yang sudah ditetapkan seperti munculnya garis hologram, nominal angka dan gambar. Menurut saya yah, kita semua sudah waktunya punya alat detektor uang ini, mengingat banyaknya uang aspal (asli atau palsu) yang gampang dijumpai saat ini. Apalagi kalau sedang mendekati hari raya idul fitri, uangpun dijual dipinggir jalanan.

Akhirnya sayapun mau tidak mau membeli alat detektor uang ini dikarenakan saya awalnya akan bertransaksi dengan seorang calon pembeli Monstract ATV Primera milik suami saya yang pernah saya tawarkan di postingan saya sebelumnya. Saya sebenernya kurang suka bertransaksi dengan cara cash, soalnya saat ini memang banyak bermunculan uang aspal, udah kebayang ribetnya aja saya. Eh tetapi calon pembeli motor suami saya ini bertransaksi cash dengan jumlah diatas 20 juta. Byuuuuhhhh....bayangin ajah kepikirannya saya, harus menghitung duit sebanyak itu secara manual dan belum tentu tau asli apa palsu uangnya #parno.

Akhirnya saya meminta suami untuk membeli alat detektor uang seeperti yang saya lihat di bank-bank hehehehhe. Dan benar, saat transaksi jual beli motor Monstract ATV itu tiba, saya butuh waktu banyak untuk menghitung uang dan sesi berikutnya mendeteksi uang satu persatu yang jumlahnya diatas 20 juta dengan lembaran Rp. 50.000....whoooosaaaahhhh!!. Dengan alat ini lumayan sangat membantu lhooo meski saya kurang leluasa tangan kurang leluasa bergerak, jadi harus 'mensortir' uangnya satu per satu. Udah mirip pegawai bank ajah.

image by me


Selesai menghitung dan transaksi jual beli selesai, saya tidak puas sampai disitu. Dengan mengejar waktu jam buka bank yang kurang 15 menit, saya buru-buru pergi ke bank. Kebetulan berjarak sekitar 500 m dari rumah saya ada komplek perbankan, jadi langsung saja saya masukkan ke rekening saya semua, sekalian mau meyakinkan diri bahwa semua uang yang saya terima adalah asli. Dan syukurlah semuanya asli dan Alhamdulillah motor Monstract ATV punya suami laku setelah saya pasang iklannya di blog ini dan dibeberapa situs jual beli lain...terima kasih buat pembeli motor saya yah, semoga bermanfaat dan tidak mengecewakan.

4 komentar:

  1. Edan kuwi ya sing tuku. Gak mudeng carane transfer rekening mungkin ya huahahaha..

    *masih terheran heran haahahahah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. sing nerima pun ikutan shock...soale ngitungi duit segebok #duh

      Hapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>