Terima kasih modernitas

Terima kasih modernitas !!. Pada suatu saat yang lalu saya merasa bersyukur dan menulis status di twitter "Terima kasih modernitas, saya gak perlu capek cari kayu bakar untuk memasak dan tidak perlu merusak tangan saya dengan mencuci pakaian".

Mungkin tidak banyak orang bersyukur kepada era modern seperti saat ini, apalagi untuk orang - orang yang lahir di era tahun 2000-an. Tapi untuk saya, transformasi era flinstone ke jaman modern sangat saya rasakan dan cukup menikmatinya.

Jaman saya kecil dulu, ortu saya sudah ditempatkan untuk bekerja di daerah terpencil (sekitar 6 km dari kota). Saya ingat banget saat saya kecil, belum ada listrik dan TV nya pun masih hitam putih, itupun dulu yang punya TV bayar iuran tiap bulan dikasih tanda terima kaya perangko. Dan chanel TV-nya hanya TVRI dan chanel TV paginya TPI sama RCTI kalo gak salah dan juga masuk era TV warna (di kampung saya lho ya). Makanya film jaman bahaeula paling membekas dimemori saya karena emang pilihan acaranya masih dikit, seperti Macgyver, Knight rider, Doraemon,Satria baja hitam,Ular putih,dll.

Dan saya juga merasakan era masak pake kayu bakar, kompor minyak sampai akhire kompor yang ada sekarang. Juga susahnya cari air bersih, musti numpang ke sumur tetangga (untung gratis).Huftttt...jaman dulu koq kayaknya susssaaaaahhhh banget.

Terima kasih modernitas!, saya bisa kapan saja ke dapur buat masak karena tinggal muter tombol. Terima kasih modernitas!, karena saya gak harus capek nyuci baju yang sehari bisa ganti 3 kali. Terima kasih modernitas!, karena saya gak perlu ngocok adonan kue sampai mengembang dengan tangan. Terima kasih modernitas!, telpon sekarang bisa dibawa kemana mana, bisa untuk motret, denger radio, denger musik dan juga internetan. Terima kasih modernitas!, saat saya malas menghangatkan makanan dengan kompor saya tinggal masukin microwave. Terima kasih modernitas!, karena gak perlu cari produser buat ngetop xixix. Terima kasih modernitas!, karena saya gak perlu dijodohin karena bisa cari lewat internet...hahahah LOL.

20 komentar:

  1. Karena modernitas pula saya kenal Mbak Anna

    BalasHapus
  2. yup... terima kasih buat modernitas ^^

    BalasHapus
  3. Yups,... Modernitas memang membuat hidup lebih nyaman, sekaligus membuat kita bertambah gemuk xixixi

    BalasHapus
  4. hidup modernitas...
    meski kadang ada yang banyak menyalahkan keadaan karena modernitas.

    BalasHapus
  5. hiyaaa benar..
    Jadi inget sama serial KBH dan Ular putih.. hihihi..

    BalasHapus
  6. @marsudiyanto: ahhaayyyy bener tuh pak Mars...kalo gak pasti sekarang masih surat²an yaaa xixixi

    @Pitshu: Hidup Modernitas !!

    @Bebek: lho koq bisa? koq bisa? gemuk karena sering liyat iklan makanan eaaaa xixixi

    @Itik Bali: nah itu manusianya yang tidak bijak menggunakan sisi positif kemodernan

    @Inda Bunda Farrel:Iyaaaa...kmaren saya malah masih nemu DVD Ular putih berkat modernitas

    BalasHapus
  7. tapi kadang segala kemudahan iakibat modernitas, membuat kita kangen akan segala kesulitan akibat alat konvensional :)

    mis. hape yang terlalu canggih, kadang membuat saya pengen kembali make hape yang hanya melakukan tugas dasarnya:menelepon..makanya hape saya sekarang gag lebih dari harga 300 ribu

    BalasHapus
  8. hahahaah cari jodoh lewat internet
    hihhhihihiii

    BalasHapus
  9. yap.. memang luar biasa. itu hal yang aku kagumi dari manusia. dapat menciptakan keadaan sampai seperti ini... ;)

    BalasHapus
  10. @Dokter Gigi Gaul: kalo saya kangen masa kecil saya yg tiap hari sll ada sosialisasi sm tetangga dan temen, nah ql skrg hanya via facebook heheheh

    @attayaya:nah itu hobi saya jaman masih muda duluu..cr pacar lewat net huehuehe

    @nico:menciptakan hal² yg lbh mudah di jangkau dan mempermudah tugas kita

    BalasHapus
  11. terima kasih moderenitas. karna saya bisa baca tulisan ini.

    BalasHapus
  12. terimakasih modernitas, karena saya bisa nulis dengan merdeka di mana suka.

    anyway, saya juga sempat merasakan masak pakai kayu, nyuci pakai tangan, nonton TVRI. hahah.. :D

    BalasHapus
  13. @Bayu Hidayat: hahahahhaah...kalo ndak masih pake simbol² batu jaman flinstone ya mas

    @Ra-kun lari-laRIAN:wahh malah saya merasakan narik air dari sumur segala...hadewwww...beratttttt bgt kehidupan duluuu

    BalasHapus
  14. memang membuat tugas kita semakin mudah karena mudahnya semua orang untuk men-share pengetahuannya lewat berbagai media.. contoh dekatnya lewat blog...

    BalasHapus
  15. modernitas memang membuat semuanya lebih mudah, dari yg jauh jadi dekat dsb.

    BalasHapus
  16. Modernitas juga ada efek positif dan negativenya mbak.

    BalasHapus
  17. tapi di balik semua kelebihan modernitas pasti ada rahasia di balik semua ini sob..

    BalasHapus
  18. terimakasih modernitas, jadi bisa kenalan sama kakak anna lewat internet #eaaaa
    bisa ketemu mahkluk berjenis perempuan yang gedhenya minta ampun (lirik kak nopi)

    BalasHapus
  19. @nico hahahhha iya, apalagi saya...suka bercerita hal2 sepele dlm kehidupan saya, tapi itu menyenangkan buat saya

    @Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia nahhhh iyaaaa...betul betul betul begitu bukan???

    @laia negatipnya jadi malas buat saya huahhaaha

    @Said Arsyad rahasianya sudah terbuka, inilah bentuk tingginya ilmu manusia

    @ndop hahahhahahah.....gak melu melu

    @ekoph yoiiiii

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>