Surabaya Animal Care (SAC)

Surabaya Animal Care atau biasa disingkat SAC adalah sebuah wadah sosial non profit yang memperjuangkan nasib hewan-hewan terlantar di Surabaya agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dulu di postingan saya yang judulnya "doggy oh doggie" udah pernah saya singung sedikit mengenal Surabaya Animal Care (SAC) ini kan?? masih inget kan ya, kalo lupa bisa buka postingannya DISINI ya. Promosi yaa !! IYA !!


Sejak awal Agustus 2011 dan memang komunitas ini mulai di seriuskan misinya mulai awal Agustus 2011. Surabaya Animal Care sendiri udah ada di grup facebook lumayan lama, tapi mulai di 'kopdar' kan awal Agustus 2011. Dan sangat mendapat perhatian dari beberapa orang yang memang animal lover sehingga mereka juga tidak segan-segan mengucurkan donasi mereka untuk Surabaya Animal Care.

Selama 3 bulan (Agustus - Oktober) berjalan, kasus awal kami adalah anjing-anjing yang berada di area pacuan kuda di Kenpark (Kenjeran Park/Pantai Ria Kenjeran). Disana terdapat puluhan anjing yang tidak terurus meskipun bertuan, hal tersebut disebabkan tidak adanya kesadaran untuk menekan populasi dengan program sterilisasi apalagi untuk vaksinasi, hufttt. Tapi tetap semangat lah untuk menolong, anjing disana rata-rata sakit kulit dan kurus. Anjing - anjing disana mengais makanan dari tempat sampah sejenis TPA (tempat pembuangan akhir) dekat pemukiman warga dan juga tempat hidup para anjing tidak berdosa ini.

Sungguh ironis dan menyedihkan, dimana Kenpark adalah tempat hiburan murah meriah yang tiap minggunya mampu mendatangkan turis domestik dari berbagai kota, tetapi didalamnya seakan tidak terurus dan kotor. Seperti gambar dibawah ini:


Saat ini Surabaya Animal Care (SAC) sedang merescue 3 ekor anjing (Hope, Miracle, & Dreamy) dari Kenpark yang kami tempatkan di sebuah klinik hewan karena kondisi mereka sangat menyedihkan, penyakit kulit akibat scabies membabat habis bulu tubuh mereka, hingga nampak seperti anjing yang habis dikuliti.



Selain itu SAC juga mengurusi regulasi dogfood, obat-obatan dll untuk anjing-anjing Kenpark yang menunggu di rescue oleh tim SAC. Surabaya Animal Care juga telah, sedang dan akan membantu pengadopsian hewan tak bertuan dengan mencarikan adopter yang benar-benar penyayang hewan.

Untuk teman-teman yang bersimpati dan menaruh iba dengan hewan terlantar, silakan sisihkan uang saku / penghasilan /waktu anda untuk donasi di Surabaya Animal Care. Donasi tidak hanya berupa uang, bisa juga melalui tenaga dan juga pet supply (dogfood, catfood, pet cage, sampo, obat-obatan, vitamin, mainan,snack dll).

- Donasi bisa di kirim ke rekening SAC atas nama:

BCA: a/n : Dewi Suryaputri
Nomor Rekening : 788 0 944 660
Konfirmasi donasi: 081 335 344 110

Info tentang Surabaya Animal Care (SAC)
- Pages FB : Surabaya Animal Care Community
- Laporan Kasus : Ruth 082139964808 / Judi 082232709318 (pin BBM 24efc383)

28 komentar:

  1. oh kegiatan yg bagus ini. memang sudah seharusnya hewan itu diperhatikan hak2nya.

    BalasHapus
  2. Wahh...bagus sekali tuh kegiatannya ..

    Peduli dengan hewan di sekitar kita ... Mantap

    BalasHapus
  3. komunitas tersebut pasti memberi manfaat yang sangat berarti bagi lingkungan

    BalasHapus
  4. @nyari duit receh harus toh ya...kan sesama makhluk Tuhan hehehe

    @endar dikit atau banyak yang penting SAC udah berusaha menyelamatkan kehidupan para hewan terlantar ini

    BalasHapus
  5. keren mbak e, kuwi asune kok daid mulus ngono ya? aku kok pingin ya menghilangkan panu panuu badanku biar mulus juga... #keplak

    BalasHapus
  6. @ndop penyakit kok ndak elit blas toh yaaa....hahahhaha kene tak kerok pake sikat kawat aee

    BalasHapus
  7. ya ampuuuuun kasian banget itu jeng... penyakit apa sih itu? semacam kudisan?

    BalasHapus
  8. bisa adopsi anjing gak ?

    BalasHapus
  9. @Anonymous bisa banget broo....ada nomor yang bisa dihubungi?

    BalasHapus
  10. di daerah tempat tinggalku ada kucing liar yang yang seperti kena scabies, gimana ya cara menolong kucing ini? apa ada malang animal care?

    nin.nia.shop@gmail.com

    BalasHapus
  11. @nin ada mbak, Malang sahabat satwa, ada facebooknya kalau tidak salah

    BalasHapus
  12. kalo kucing itu bisa di adobsikan gk ya?

    BalasHapus
  13. kalo kucing bisa di adopsikan gk mbak ya?

    BalasHapus
  14. kalo mau adopsikan kucing bisa gk ya ?

    BalasHapus
  15. kalaw mau jadi anggota bagaimana????

    BalasHapus
  16. @Anonymous Bisa menghubungi pengurusnya P. Max 031.70014994
    Fia pin 21e13608

    BalasHapus
  17. Maaf mau nanya alamat lengkapny sac ini dimana ya?

    BalasHapus
  18. @Alfitiyah Paramita hai mbak....SAC yang sekarang namanya berubah jadi SACC ada di surabaya, kalau ingin tahu lebih bisa menghubungi pengurus ya P. Max 031.70014994. Atau buka FB nya : http://www.facebook.com/SurabayaAnimalCare

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika kalian benar2 rescue animal ,saya bersedia menjadi volunteer anda dan mendonasi ,apa sac tahu bahwa di daerah kutisari pinggir jalan banyak anjing jalanan yg diculik dijual ke tengkulak daging anjing,saya bisa mwnyelamatkan mereka tapi kmi tidak punya lahan untuk menampung mereka ,apa sac bersedia menampung? Jika kalian benar2 punya hati untuk menyelamatkan malaikat berkaki empat ini hub saya 081333000756

      Hapus
    2. Hai herlina Tan, bisa hubungin SACC (alamat fb ganti yak) silakan laporkan ke fanpages ini : https://www.facebook.com/surabaya.animal.care.community

      Sudah saya sampaikan juga ke SACC, terima kasih perhatiannya :).

      Hapus
  19. Halo, saya menemukan anjing terlantar, hidupnya di sebelah rumah mama saya (rumah kosong) dgn rumput2 yg sangat tinggi. Sementara ibu saya skrg sedang di jakarta, saya tampung di rumahnya nih, hehe...tapi nanti klo ibu saya pulang pastinya dsrh buang karena dia ga suka anjing, jadi sedih sekali nih.
    Anjingnya lucu, sekitar 2tahunan, coklat putih,jenis campuran pinscher dgn telinga seperti ibizan hound, sebesar beagle, kondisi kurus tapi sehat, sudah saya belikan dog food pedigree. Karakter baik, dgn takut2 gitu sama orang, mungkin habis di abuse. Kondisi kulit sehat. Saya kasih nama daisy karena keluar dari rerumpunan ilalang. Tolong dong SAC klo bisa bantu. Thanks.

    Telp 0317533226
    Whatsapp 08123513355

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Febigan,
      Info sudah saya sampaikan ke fanpages SACC https://www.facebook.com/surabaya.animal.care.community

      Jika ingin menghubungi langsung bisa meng-email ke SACC : sbyanimalcare@gmail.com

      Terima kasih atas laporannya.

      Hapus
  20. Salam kenal, saya diaz dr sby, pngen jd adopter anjing kampung. Yg umur ngga lbih dr setahun ada nggak? Trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada banyaaak....silahkan hubungin SACC di facebook yah mbak/mas FB: https://www.facebook.com/surabaya.animal.care.community

      Hapus
  21. Maaf sblm nya,kami punya banyak kucing'skitar 25 kucing,kami menyayanginya,tapi warga sekitar terganggu,bisa gak kasi solusi nya...?

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>