Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Selasa, 01 Maret 2011

Andai kita Gayus tambunan

Ini bukan judul lagu ciptaan Bona Paputungan yang sempet ngetop di Youtube beberapa waktu kemarin *mungkin sekarang masih tetep ngetop ya* hehehe. Boleh - boleh saja lah mengambil 'moment' untuk popularitas diri asal tidak melanggar HAM (Hak Asasi Manusia)itu sendiri.

Saya ini bukan pendukung dan fansnya Gayus tambunan, jadi sebelumnya dilarang protes sama saya yah kalo tidak berkenan dengan tulisan saya perihal Gayus tambunan.

Saya dan anda semua mungkin gemas, marah dan bahkan murka dengan ulah Gayus. Apalagi beritanya dimana - mana, saya ini kan pencinta tontonan televisi, jadi nyaris mengikuti beritanya Gayus tambunan ini. Tapi saya mencoba melihat dari sisi lain tentang Gayus tambunan, bukan hanya sekedar sebagai mafia hukum yang seperti dilabelkan selama ini.

Sekali lagi saya bukan fans nya Gayus tambunan, tapi saya ini koq lama-lama lihat beritanya di TV dan internet sangat miris. Gayus kan juga manusia biasa, bukan super Gayus sang 'hero'. Lihatlah dia sebagai manusia seperti kita, jangan terlalu memplesetkan sesuatu, gambar, lagu dll dengan maksud penghinaan terhadap sesama, biarlah hanya hukum yang berbicara atas kasusnya.

Di google image & kaskus sering saya temukan gambar / tokoh yang kepalanya diganti dengan Gayus, mulai gambar bayi, pahlawan hingga tokoh-tokoh ternama (sudahlah saya tidak ingat satu persatu). Bahkan ada acara komedi di TV juga menggunakannya dalam tema komedian, belum lagi demo dengan menggunakan topeng berwajah Gayus tambunan. Yang pasti kepala, kumis, wig dan kacamata ala 'Gayus' sudah menjadi bahan 'ejekan' sekarang ini. Stop doing this!, biarkan hanya peradilan dengan hukumnya yang berbicara.

Kita ini bukan hidup di hutan dengan hukum rimbanya, kita juga tidak sedang hidup yang berperan sebagai Tuhan.So, kita semua jangan makin memperkeruh image Indonesia kita tercinta ini.

19 komentar:

  1. Akibat eksploitasi media yang berlebihan itu dek ... kasihan juga dengan anak2 Gayus yang gak ngerti apa2

    BalasHapus
  2. @PRofijo ituh yang mirip tukul arwana mas huehue...*alibi kie*

    BalasHapus
  3. @abang nah iya bang, masa iya 'nyumpahin' orang sampe segitunya yak, kalo' posisinya dibalik tnp melihat kasusnya kan kita jg gak mau bang diperlakukan kek gitu...

    BalasHapus
  4. gayus sekarang kurang tenar dibandingkan si udin,.................hehehhehe
    salam persahabatan

    BalasHapus
  5. @kezedot biasa itu mah, ganti² isu...tar juga muncul lagi :), salam knal juga

    BalasHapus
  6. aku sih tidak mau jadi gayus...
    jadi diri sendiri aja...

    BalasHapus
  7. @f4dLy :) Yups! tp kan tulisan diatas bukan berandai² ingin jd gayus, tp jika diposisikan seperti gayus skrg yg banyak dicerca masyarakat...:D

    BalasHapus
  8. weh weh, aku gak ngikuti berita blas, cuman ngerti jeneng gayus tok, tapi ramudeng kasuse.. haha...

    STOP DOING THIS mbak, kurang akhiran "ing", hehehe

    BalasHapus
  9. @ndop: busettt di blow up sedemikian rupa di media jek ra mudeng mas? *podo*...xixixi suwun koreksine :)

    BalasHapus
  10. iye entar gayus nya malah jadi ngetop. tapi biar jera aja. biar ngak ada koruptor koruptor lainnnya

    BalasHapus
  11. @Bayu Hidayat:ngetop tanpa popularitas gak penting :P

    BalasHapus
  12. jelas ngayus eeh gayus makin dipelesetkan makin top
    cuma top dalam hal ga bagus
    Yus Gayus... piye tho

    BalasHapus
  13. Akibat pemberitaan media yang lebay juga sih sepertinya jeng.. :|

    BalasHapus
  14. @miwwa: Iya neh...terdepan melebaykan hehehe

    BalasHapus
  15. gayus hari minggu ini lagi ngapain ya?

    met berlibur mba

    BalasHapus
  16. @attayaya-mading:dia lagi liyat tenis mas...*ditipi* hahah...met liburan jugaa

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>