Iklan tidak sehat kartu AS vz XL

Kita semua tau kalo sebelumnya Sule menjadi bintang iklan produk XL, sejak direkrut menjadi bintang iklan Kartu AS, saya lihat iklan atas 2 produk operator cellular tersebut makin tidak sehat. Bukan terkesan saling sindir menyindir lagi tapi justru sengaja saling menjatuhkan lewat iklan *gak tau deh dilapangannya gimana* . Dan tidak cukup dalam satu iklan saja, hampir beberapa iklan yang dibuat ada 'benang merah' sindiran.

Kenapa yah, kentara sekali kalo 2 produk itu saling bersaing tidak sehat. Padahal
mereka kan bukan produk baru, tapi produk dedengkot. Banyak produk lain yang sejenis juga fine - fine ajah. Kenapa penonton dan konsumen disuguhi 'adegan panas - panasan' gini yak?. Buat yang belum tau, bisa dilihat salah satu iklan yang saya ambil di youtube ini, Kartu AS vz XL.



Iklan XL


Iklan Kartu AS



video by: youtube

23 komentar:

  1. Sarah juga sempat berpikir seperti itu ketika melihat kedua iklan tersebut.
    Sepertinya persaingan tidak bagus memang jika saling sindir menyindir.

    BalasHapus
  2. @sarah azahra padahal konsumen skrg juga pada pinter² ya sis, terutama kaum hawa, lbh tau mn yg murah ahahhaha...:)

    BalasHapus
  3. klo saya..pengennya mreka beradau habis-habisan..(K.O)
    siapa yang berani FREEE...itu yg bkalan sy pakae..hee

    Pngennya...??

    BalasHapus
  4. @id-blogg™ hahahahaa...nah itu, kapan yaa....free yg g pake syarat²an xixixixi

    BalasHapus
  5. iya...penonton disuguhi perkataan saling memanas-manasi itu#padahal kan penonton sudah pintar-pintar (tahulah tim creative iklannya yang kreatif banget apa penontonnya yang kritis banget ya jenk)...hehehhe

    BalasHapus
  6. Yang Jelas Nomer Xl gw kena Virus tuh Jeng, klu dimasukin ke bb, pulsanya ilang sendiri setiap menit 200 perak, da ke cs nya disarani upgrade OS udah upgrade masih juga penyakitnya, hikz..hikz ...

    akhirnya terpaksa kartu Xl nya masuk Hp jadul tempoe dulu yg cuma bisa buat SMS ma Call aja ... hohoho

    Itu testimoni dari saya, CS nya kurang respon sama pelanggan.

    Klu harga sama ja semua operator sekarang ma murah-murah .

    BalasHapus
  7. pertama kali na mampir dan komen nich ^^
    hahaha.. g yang paling jarang nonton TV, sempet kaget waktu liat 2 iklan ini. karena sebelumnya si sule kan di XL, kok tau2 udah pindah di telkomsel wakakaka... dan nyidir2 yang XL, indo gitu yah~ kenapa kudu sindir2an sih~

    BalasHapus
  8. gak tau tuch mbak kaya anak kecil aja ya. iklan kok saling serang terus

    BalasHapus
  9. @Neyna Naya makin keliyatan ketidak-sportifan di dlm dunia bisnis, khususnya kali ini periklanan ya jeng

    @Oktady Blog dulu pelanggan pasca bayar kek nya lbh di 'layani' deh mas, kagak tau deh skrg hehehe. Sekarang mah gak kek 10 taon yg lalu, dmn operator selular hanya beberapa, skrg tinggal pinter²nya pelanggan pilah pilih produk yg mw dipake :)

    @lowongan kerja 2011 wajib tidak untuk ditiru dlm berbisnis sehat yah ;)

    @Pitshu kalo ndak saling sindir²an pasti pinter ngumpulin & bawa banyak massa deh...oh indonesiaku....koq gini sih ;)

    @dafhy nyerang koq ya terus²an dlm setiap iklan barunya....gak hanya satu kali...ndak sportif ahhh, dmn jiwa bisnisnya yaa....

    BalasHapus
  10. iya tuh, aku juga gak suka dengan iklan AS an XL, gak kreatif banget.. masih banyak deh tema yang bisa diangkat dari pada saling nyindir2an seperti itu *hadeh*

    BalasHapus
  11. @niee iya yah knapa mereka gak bikin iklan yg mengangkat tema khusus ato yang sekedar menaikkan image Indonesia tercinta kita nih kayak iklan minuman berenergi ituh.....

    BalasHapus
  12. Produsen sekelas mereka seharusnya lebih cerdas dengan tema iklannya.
    Tapi yang terjadi malah kayak anak kecil bahkan kampungan.
    Tapi anehnya saya suka nunggu iklannya

    BalasHapus
  13. @marsudiyanto kalo saya mah mending nunggu iklan susu bayi /anak...lebih lucu dan mendidik pak :)

    BalasHapus
  14. Tinggal siapa yang berani bayar mahal Sule yah :)

    BalasHapus
  15. he3he ... kalau soal iklan 'itu' sih, memang sepertinya telkomsel sedang bikin panas provider lain. Kita lihat, siapakah yang akan menjadi juara :)


    -darwinarya

    BalasHapus
  16. semua mengklaim sebagai yang termurah, padahal sama saja...

    BalasHapus
  17. @ajengkol bintang iklan skrg asal bayarannya tinggi ya mbak lgsg deh pindah kelain hati

    @darwinarya ga penting siapa yg jd jawara, yg ptg sapa yg plg diuntungkan saja...ehehhee

    @joe bahasa iklan tll di dramatisir yak :), seolah² dialah sang paling termurah...murah = gratis harusnya heheh

    BalasHapus
  18. @sarah azahraSindir menyindir merupakan perbuatan yang tidak terpuji yah. ..

    BalasHapus
  19. Dalam dunia telekomunikasi terutama operator handphone memang cukup sering terjadi iklan saling sindir dan saling menjatuhkan ini. Antara Fle*si dan Es*a juga sering tuh. Sebenarnya memang dalam dunia periklanan hal ini tidak melanggar aturan (selama tidak terang-terangan sebut merek pesain).

    Tidak bisa dipungkiri, terkadang memang iklan seperti ini cukup efektif. Namun, salah-salah bisa juga menimbulkan rasa tidak simpatik dari konsumen.

    Biarkan masyarakat yang menilai. :)

    BalasHapus
  20. @Jual PABX Panasonic dan saya salah satunya juga masyarakat pengguna operator seluler tsb dan juga penonton iklan heheheh

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>