Jangan lupa membersihkan telinga

Pesan ini bukan hanya untuk anak balita yang baru belajar mandi. Kita semua yang dewasa juga kadang harus 'diingatkan' kembali dengan kebiasaan ini. Konyol mungkin judul tulisan saya ini, tapi yah....itulah yang ada di kepala saya saat menulis tulisan yang pada akhirnya saya beri judul sekenanya saja "Jangan lupa membersihkan telinga".

image by: vectorstock
Kebiasaan saya saat mandi adalah menggunakan 2 sabun, sabun muka (facial foam) dan liquid soap untuk badan. Untuk kebiasaan ini saya sering lupa lho untuk membersihkan cuping telinga saya...hehehe. Jadi saat saya mandi facial foam saya gunakan untuk membersihkan area muka dan area dagu saja, telinga tidak termasuk. Dan liquid soap saya gunakan untuk membersihkan badan mulai leher hingga ujung jempol kaki. Otomatis telinga saya terlupakan saat mandi, kadang baru terasa saat selesai mandi. Cuping telinga saya terasa berminyak karena belum di sabun saat mandi tadi. So, jangan lupa  membersihkan telinga masing-masing yaa.....

Tapi saya bukan orang yang tidak pernah membersihkan telinga saya lho. Kalo' menggunakan cotton buds sih saya rajin. Tapi sering lupa membersihkan telinga saya saat mandi, kata dokter kan membersihkan telinga tidak selalu harus menggunakan cotton buds. Tapi bisa dengan tangan kita saja, contohnya saat mandi. Kebiasaan terlalu sering memakai cotton buds juga tidak bagus, karena salah salah bisa merusak gendang telinga dan iritasi kulit di dalam telinga kita.

23 komentar:

  1. lebih nyaman bersihin telinga habis mandi...sueger...

    BalasHapus
  2. kalo saya mah rajin :D tp mandinya jarang =))

    BalasHapus
  3. @prafangga pasti pake bulu ayam deh bersiinnya.....wekekek

    BalasHapus
  4. wah kalau mandi mah memang harus beresih.... hehe
    ayam-ayam saya saja sering bersih mandi nya..hehe.
    salam sukses

    BalasHapus
  5. @info ternak whaaaa...mas nya suka mandiin ayam yah xixixixi

    BalasHapus
  6. kalau aku langsung pakai kapas luarnya kalu dalemnya baru pakai cotton buds.

    BalasHapus
  7. @Zahra macem² cara orang mbersihin telinga ya, kalo saya kalo gak pake jari yah pake cotton buds dalemnya, yang penting bisa bersih dan gak nyakitin kulitnya :)

    BalasHapus
  8. Kalau sarah rutin bersihinnya pasti sebulan sekali, soalnya buat kesehatan juga sih..
    Oia mba, aku dah pasang linknya tapi sarah bingung nih nama blognya. Sarah kasih nama La femme écrit

    BalasHapus
  9. Aduh... udah berupa bulan nggak bersihkan telinga? :D

    BalasHapus
  10. @Zahra Terima kasih link backnya mbak, blog mbak sarah udah aq taruh bloglist ku

    @Hendrawan Gubraxxxx.....paling juga para debu sedang bikin istana pasir tuh xixii

    BalasHapus
  11. Kalau saya sie hampir setiap hari ngiruk2 kuping..alna habis mandi telinga terasa gatal..hikz

    BalasHapus
  12. Kalo aku malahan kebanyakan membersihkan telinga
    sampe akhirnya telingaku sakit
    tiap kali lihat cotton bud, bawaannya pasti langsung ambil trus korek2 telinga..

    hehehe

    BalasHapus
  13. @BaliMOz busettttt koq bisa tiap hari...xixixixiix, bisa kesian tuh telinga

    @Itik Bali hati² loh mbak. tar keenakan malah kulitnya tergores cotton buds ;)

    BalasHapus
  14. aku udah bersiin telinga kok...
    salam kenal yah...
    mampir yah di blogku http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus
  15. @f4dLy :) bersihinnya pake cotton buds kan?? hehehe...salam kenal juga....

    BalasHapus
  16. pada waktu wudhu kita juga membersihkan telinga kita mbak (asal wudhunya bener-bener wudhu) :D

    BalasHapus
  17. @dafhy Oh iya....banyak cara membersihkan telinga ya, apalagi kalo sedang wudhu, lebih bersih kan 5 kali sehari :)

    BalasHapus
  18. Makasih jeng sudah mengingatkan... soalnya kadang saya lupa melakukan hal ini. Mungkin karena membersihkan telinga dianggap hal sepele maka saya sering lalai melakukan hal ini

    BalasHapus
  19. kalo ud congean br nyesel kl ga di bersihin.. :D

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>