'cookieOptions = {...};' InaCraft 2017 | La femme écrit

InaCraft 2017

InaCraft 2017 yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 - 30 April 2017 yang lalu dan bertempat di Jakarta Convention Center - Jakarta yang lalu adalah merupakan pengalaman pertama saya dalam pameran sepanjang saya bergelut di bidang tas handmade. Untuk event pertama saya itu saya bergabung stand dengan teman-teman crafter Bandung (BANTER) dan saya hanya menitip barang tanpa ikut hadir. Maklum jaraknya jauh dan juga biaya selama di Jakarta masih out of my budgeting.

InaCraft 2017 memberi kesan dalam buat saya karena pertama kalinya saya benar-benar gambling dan menawarkan secara terbuka jahitan tas saya. Soale biasanya mengerjakan custom order dengan pembeli yang sudah pasti. InaCraft merupakan event bazar dan pameran terbesar di Indonesia dibidang kerajinan dengan skala internasional. Pengunjung dan pembelinya biasanya sudah niat ingsun beli dan para peminat industri kerajinan. Ya kali gak niat banget, mau muterin JCC yang segede itu dan keknya sehari enggak cukup untuk di ekplorasi setiap standnya hehehehhehe...pisss!!.

InaCraft 2017 mengajarkan saya cara kerja tim, keikhlasan dan stok sabar yang cukup karena emang saingannya bagus bagus dan keren semua. Saya apalah...cuma jentik jentik nyamuk dikolam mandi mau ikut-ikutan pameran segala. Jahit saja baru 3 tahun bisa, serius di tas baru 2 tahun terakhir. Semua pesanan tas dan jejahitan saya adalah ekperimen berbayar saya dari customer, yang meletakkan kepercayaan lebih sama saya.  
"Eh...lha kok sok-sok an bikin kursus jahit tas segala hayoo???" Itu karena saya ingin lebih berbagi ke teman-teman karena kadang otak saya overload dan pingin dibagi dengan teman-teman yang berminat kursus. Suwerrr ini mah!!
Di InaCraft pun harga standnya super emejing buat pemula kayak saya. Beda letak stand pun akan beda harganya. Pokoknya puluhan jetong gitu deh harga standnya. Keknya gak sanggup aja kalau dikuasai sendiri...tapi semoga someday saya bisa menguasai stand InaCraft sendirian tidak sharing dengan beberapa brand...Amiiiinnn.

Saya tidak mengirim banyak produk saat InaCraft 2017 yang lalu karena terbatasnya waktu dan tenaga saya. Cara menjahit saya juga gak bisa gak poll ngebut...masih timik-timik asal selamat dan untung-untungan jadi sesuai yang dibayangkan di otak. Alhamdulillah 50% sold dan 50% harus pulang kadang. Ahhh InaCraft 2017 you make me so proud. 50% itu sudah sangat berarti buat saya lhooo.....karena ternyata diluar sana Pikaco Story ada peminatnya. Oia...produk saya ciri khasnya bermotif hewan saja (anjing,kucing) karena saya belum nemu ciri khas yang lebih menggambarkan saya banget. Eh iya...saya juga suka ribet dan anti kemapanan heheheheh (apa hubungannya coba???). Cari tau saja dengan membeli product saya yak ;).

Berikut saya lampirkan foto-foto kemeriahan  Inacraft 2017 yang dikhabarkan tim sebooth saya via whatsapp group dan facebook. Doakan Inacraft 2018 semoga saya bisa ikutan lagi ya ^_^.



Terima kasih teman-teman BANTER (Bandung Crafter) yang sudah memfasilitasi produk Pikaco Story dalam event InaCraft 2017. Semoga tahun depan kita bisa bertemu ;).

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>