Membuat sofa bean bag sendiri

Bean bag adalah kursi malas menurut saya hahahha. Sering banget kita temui di pinggir-pinggir pantai di Bali yang disewain untuk sekedar bermalas-malasan dibawah matahari. Kalau dipantai biasanya pakai bahan yang waterproofing biar tahan cuaca dan air.

Di acara gen Z nya trans tv juga suka pakai tuh bean bag kalau pingin tahu banget. Model bean bag macem-macem tergantung pembuatnya mau buat yang bentuk apa. Fungsinya sama sih kursi malas...sofa malas...tempat leyeh-leyeh bergembira.

Beberapa waktu lalu saya nekat bikin sendiri dengan ukuran kira-kira dengan bentuk bulat. Udah lama kepingin banget bikin untuk suami, yang selalu nemenin di ruang jahit kalo malem sambil nonton tv diruang jahit. Eh ndilalah bean bag yang saya buat kegedean setelah jadi hahaha. jadinya bukan sofa malas tapi kasur malas...dan bisa didudukin bermalas-malasan untuk 2 orang.

Untuk pembuatan bean bag saya memakai kain waterproof d600 polos dan motif dan untuk bean bag bulat dengan diameter 130cm saya menghabiskan 5kg styrobeads (isian bean bag/styrofoam butiran). Sungguh amazing gedenya!!. Biasanya cukup 2 kg isian saja udah cukup untuk bean bag dewasa.

Ini ukuran styrobeads yang saya pakai sekitar 4mm. Tidak ada opsi ukuran di toko yang saya beli. Hanya ready satu ukuran saja. Kalau ingin cari styrofoam butiran bisa ke toko Irian di Jl. Kramatgantung Surabaya. Harga saat saya beli sekitar Rp. 65.000,-/kg dan kemasannya sangat gede sekali sekitar 80cm x50cm. Saat itu saya beli 6 kg dan mobil saya tidak muat harus dipaksa-paksa dan spion belakang nyaris tidak bisa terlihat. Jadi mungkin teman-teman jika ingin membeli dlm jumlah besar sudah bisa memperkirakan space kendaraannya yak.

Dan inilah bean bag alias sofa malas saya, tempat untuk leyeh-leyeh bergembira ria bersama keluarga hehehhe. Gede banget yak ?! ^_^. Selamat mencoba membuat sendiri yak jika kepo ingin leyeh-leyeh bergembira kayak saya, kalau beli mahal cing!



6 komentar:

  1. Wahh gede ya mbak wkwk pengen banget bikin itu tapi klo udah jadi bingung naruhnya ga bisa dilipet ngabisin tempat wkwkwk. Btw total bahan2nya abis brapa bikin itu mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Irma kalau kayak punya saya ini sih project gagal yak wkwkwkkw krn kegedean. Coba bikin yg ukuran normal aja...biasanya cm butuh 1-2 kg styrobeadnya. Kalo kayak punya saya ini butuh 5kg.

      Hapus
  2. mbak anna saya mau nnya itu ngejahit sendiri atau d tempat jahit kalaw di tempat jahit itu di tempat jahit apa namanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Fatde...saya jahit sendiri. Bahasa awan dr bean bag itu kasur sofa mbak.

      Hapus
  3. hai... fatder..... boleh saia minta alamat dan no telepon yang jual styrofoamnya..... saia tinggal di BEkasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf saya enggak punya kontak nomornya. Bisa langsung ke toko Irian di Jl. kramatgantung saja.

      Hapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>