Tote Bag

Tote bag adalah jenis tas besar yang aslinya sih tidak berrisleting, dan salah satu jenis tas yang saya suka karena mampu memuat banyak barang. Awalnya saya buat tote bag ini karena keperluan kursus sih. Saya sering membawa banyak tas kalau kursus. Satu handbag khusus berisi barang-barang pribadi seperti dompet, hp dan kacamata. Satu tas lagi berisi keperluan kursus menjahit seperti stationary, penggaris dan alat-alat jahit lainnya. Satu tas lagi mungkin berisi bahan dan tugas kursus, kain, baju dll. Nah satu lagi sambil bawa mesin jahit portabel.

Whoooosaaaah!! udah kebayang printilannya kan saat saya pergi kursus, tidak mengganggu dan tidak merasa repot sih cuma kurang simpel aja dilihatnya. Apalagi saya dibonceng motor kalo pergi pulang kursus, jadi yaa ribet gitu dilihatnya. Nah saya udah punya sih tas tote souvenir waktu liburan ke Bali akhir taon lalu, cuma gak sukanya tuh bahannya kanvas. Kanvas itu kalo bergesekan dengan baju bisa brudul-brudul kayak yang dialami sweater saya dan beberapa kaos. Huhhh sebel deh saya!!

Akhirnya saya buat deh tote bag tadinya untuk keperluan saat kursus, eh tapi ternyata enak dipake kemana-mana. Pensiun deh jadinya handbag kesayangan saya ganti pake tote bag buatan sendiri yang menurut saya tidak sempurna disana sini. Risletingnya tidak enak dilihat karena kurang bisa menjahit risleting pada tas, trus belum lagi ada bahan yang terlalu mepet jahitnya dengan risleting jadi agak kejepit kalo ingin membuka dan menutup risleting. Hmmmm tapi herannya yah banyak orang yang lihat berkomentar, ini buatan sendiri yah?ini bagus!. Dan itu bikin saya makin pede memakainya dan saat mengantar pesanan pelanggan, dia malah re-order tas seperti yang sedang saya pake saat itu hehheheheh.

Yap!! intinya kalo bikin barang-barang handmade itu pakailah sendiri dan pede-lah,dengan begitu orang juga akan pede memesan pada kita. Buruk buat kita belum tentu menurut pandangan orang lain lho begitupun sebaliknya. So,pelajaran yang saya dapet dari hobi baru saya nge-craft ini adalah open mind, dan hargai pendapat orang lain. Hmmmmm energi positif!! Saya suka pekerjaan ini, sepertinya akan saya lebih dalam mempelajarinya :).

Eh ya, ini nih saya kasih lihat hasil jahitan saya yang menurut saya yah 60/100 deh nilainya, gak terlalu bagus :D.






2 komentar:

  1. Kui maksude 60/100 khan? Mosok 60/10? Hahah.. Apik kok. Nek buatku malah 99/100. Tapi karena diriku lanang dadi ya gak pantes nenteng tas kui hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh iya bener 60/100 hahahahah.....makasih makasih

      Hapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>