Alhamdulillah bisa berbagi

Alhamdulillah terkabul!. Dari 3 tahun yang lalu saya sudah pengen bisa berbagi makanan berbuka puasa untuk orang-orang secara rutin. Hal itu tidak cepat terlaksana dikarenakan tidak ada tenaga tambahan untuk mengantar, kalau soal masak sih saya bisa handle sendiri, tapi kebiasaan kalo abis masak tenaga saya terkuras heheheheh.

Serius inih! Saya kalau masak paling cepet 2jam, dan itupun berdiri terus, kalo sambil duduk itu gak selese-selese karena tenaga yang terpakai lebih banyak tapi sedikit yang bisa dilakukan sambil duduk, enak berdiri. Dan jadinya saya lebih suka berdiri, ngiris, nggoreng, nyuci...riwa-riwi ke kulkas dll. Hasilnya ya setelah masak jadi capek bangettttt. Kok jadi curcol diluar topik yaaa.....hahhaha

Begini-begini......saya sebenernya sih mau kasih yang dipinggir jalan tapi karena berbagai hal saya putuskan lebih simpel dikasih ke masjid saja. Fyi, masjid deket rumah saya itu ramenya ruuuarrr biasa meski ndak lagi puasaan, karena mungkin tempatnya enak dan parkirnya luas, jadi banyak supir dan pegawai-pegawai kantor disekitarnya pada sering ke masjid itu. Dan menurut 'survey' bapak pegawai dirumah, cuma tuh masjid itu yang rame tiap jam shalat.

Akhirnya saya putuskan ngedrop nasi kotak ke masjid itu sajalah, selain dekat dengan rumah juga jamaahnya banyak. Pikir saya, apa saja yang di drop bakalan ke makan gitu deh, gak mubazir. Dengan dasar ingin berbagi dan alasan test drive sebelum buka warung makan sih saya niatannya heheheh. Fyi, saya tuh bercita-cita pingin punya warung makan dengan konsep prasmanan gitu di masa depan *Amin*. Nah bikin makanan berbuka ini saya anggap trial saya, first step caranya menyiapkan makanan untuk orang dalam jumlah banyak (biasanya masak cuma untuk 2 orang) hehhehhe.

Alhamdulillah yaa...dari hari pertama hingga saat ini banyak sekali yang dipelajari. Mulai dari perkiraan belanja, perkiraan daftar menu yang tiap hari harus berganti *menurut saya siih*, trus kemasan, perhitungan budget, penyajian, model tersimple tapi terenak, pokoknya banyak ngasik pembelajaran yang berhubungan dengan jualan makanan :D.

image by me

Alhamdulillah saya bisa memasak untuk 15-25 bungkus tiap hari...(semoga bisa hingga akhir ramadhan ya)...Amiinn.

1 komentar:

  1. Wah bakalan laris ki dodolane suk mben soale cara promosinya sangat rohmatan lil aalamiin haha..

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>