Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Jumat, 31 Mei 2013

Tentang pro-steril hewan dan membuat gurita hewan dari kaos bekas

Beberapa waktu yang lalu, saya yang memang pro-steril hewan mengadakan acara dengan teman-teman untuk baksos steril. Baksos ini diadakan untuk menjembatani para pemilik hewan yang pro-steril untuk mendapatkan harga steril dibawah pasaran umum, yang memang terkenal sangat mahal. Tapi dibaksos ini harganya sangatlah murah, bisa setengah dari harga umum. Kadang para pemilik hewan tidak pro-steril dikarenakan harganya yang mahal dan juga di mindset mereka steril itu menyakitkan dan menghilangkan hak asasi hewan untuk mempunyai keturunan.

image by me


Baksos yang saya adakan dengan teman-teman merupakan acara perdana di Surabaya, yang insyaAllah jika berhasil melobi beberapa dokter untuk bekerja sama, acara ini kami buat rutinan. Acara baksos kami kemarin itu kerjasama dengan dokter dari Jakarta yang memang disana sudah lebih dahulu disosialisasikan dan rutin diadakan setiap bulannya. Surabaya kapan??? doakan saja ya agar saya dan 2 teman saya bisa mewujudkannya di Surabaya ini yang populasi stray animalnya makin meningkat saja. Jadi kita yang lebih bertanggungjawab untuk mengontrol populasinya lewat pro-steril. :)

Oke, sekarang tentang tutorial membuat gurita badan untuk kucing atau anjing yang selesai melakukan operasi steril terutama untuk yang betina. Gurita ini biasanya dipakai untuk melindungi luka pasca operasi steril agar terhindar dari jilatan maupun gigitan hewan itu sendiri. Jadi luka lebih cepat kering, nah setahu saya tidak ada petshop yang menjual gurita ini. Sebenarnya sama kayak gurita untuk manusia cuma bedanya gurita untuk hewan ini ada lubang untuk 4 kaki biar tidak bergeser.

Saya membuat gurita ini dari backless bekas saya untuk si Pikaco, kucing liar yang cantik dan manja ituh lho. bersyukurnya saya, karena Pikaco ini tipe kucing anteng, jadi dia sama sekali tidak pernah berusaha membuka guritanya. Jadi lukanya kering lebih cepat :).
image by me
Ket:
1. Bahan kaos bekas :)
2. Gunting bagian tengah disatu sisi kaos, lalu suwir-suwir dikedua sisinya
3. Jangan lupa buat lubang sesuai ukuran kaki hewan
4. Setelah selesai, pasang ke hewan kita dengan posisi ikatan dibagian punggung agar tidak mudah ditarik oleh hewan yang bersangkutan, lucu kan
5. Tampak depan *salam jempol kaki* hehehhe

Selamat mencoba yaaaaa.... :)

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>