Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Jumat, 01 Maret 2013

Membuat pets bed dari hoodie/sweater

Pets bed merupakan hal penting jika kita memiliki binatang peliharaan dirumah seperti anjing dan kucing. Karena selain memberi kehangatan untuk mereka, hal ini juga untuk mendidik pets kita untuk menghormati area privacy kita, jadi tidak selamanya kita tidur seranjang dengan pets. Sedekat apapun kita dengan hewan peliharaan kita, mereka harus tahu siapa yang menjadi tuannya, agar dapat kita latih sesuai dengan kebutuhan kita.

Nah, kali ini saya mencoba membuat kasur untuk kucing dan anjing saya sendiri dari barang-barang bekas dirumah. Awalnya sih saya tidak terfikir membuat pets bed, tapi karena saking sayangnya dengan hoodie kebanggaan saya, sayang untuk dibuang. Tapi kondisinya memang sudah belel gak karuan, compang camping dimana-mana heheheh :D. Akhirnya saya terfikir untuk membuat kasur saja untuk Milo dan Lolly. Toh mereka juga belum punya kasur sendiri, selama ini tidur dilantai atau di sofa.

Akhirnya saya pun ingat punya bantal guling bekas yang berisi dakron, jadi lumayan deh saya gak perlu beli dakron yang setengah onsnya Rp. 5000,- itu. Trus saya juga ingat ada beberapa seprei yang sudah sobek tengahnya karena sudah terlalu tua usianya, sayang buat dibuang saat itu. Akhirnya whooaalaaahhhh...jadilah kasur untuk Milo dan Lolly, anjing dan kucing saya dirumah. Cantik kan... :). dan kayaknya mereka berdua langsung nyaman tidur diatasnya....thanks Milo dan Lolly buat apresiasinya. Rasa capek menjahit langsung ilang begitu mereka menyukai kasurnya ^_^.


image by me

Step by stepnya saya lupa memotretnya, intinya lengan kanan kiri disatukan dibagian ujung ketemu ujung. Kemudian jait kedua sisi baju ke masing-masing sisi lengan. Itu sudah dapat membentuk lingkaran seperti donat, lalu tinggal kita isi dengan dakron lalu tutup dengan jahitan dibagian leher lalu satukan hingga membentuk bundara. That's it! gampang kan, kalau tidak ada step by stepnya gini memang agak membingungkan, yang penting teman-teman tahu maksud saya yahh xixixix. Kalau kurang jelas bisa menghubungi saya DISINI, saya bersedia membimbing untuk membuat pet bed ini. :)

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>