Diet dan menu diet

Diet, itulah yang sedang saya jalani 3 minggu terakhir ini karena timbangan badan saya menunjuk ke angka 70kg. Stress, pasti! Apalagi perut saya makin hari makin buncit saja. Tapi memang kemarin-kemarin porsi makan saya bisa sepiring penuh, belum lagi lauknya pasti bermacam-macam. Ya itu dikarenakan hobi masak saya yang tidak terkontrol, seneng coba resep ini itu dan akhirnya juga dimakan semua.

Tapi yah di usia saya yang sekarang ini susah sekali rasanya membentuk tubuh ideal dengan cepat, beda dengan masih usia 20-an dahulu xixiixix. Motivasi diet terbesar saya saat ini sebenarnya, sudah susah sekali cari baju dan celana yang lagi tren untuk ukuran saya. Saya gak mau harus selalu pake baju dengan model terpaksa karena besarnya badan saya. Akhirnya dengan support dari teman yang juga sudah menjalani diet sebelumnya, saya memutuskan merubah pola dan menu makan saya.

image by me
Dalam diet saya, saya memperbanyak sayuran hijau kukus dan tidak mengkonsumsi nasi, tapi menggantinya dengan oatmeal. Meninggalkan gorengan/minyak, santan, mentega, keju, mie instan dan hal-hal lain yang menjadi kesukaan saya sebelumnya. Tidak lupa saya juga senam untuk mengsingsetkan bentuk badan saya, karena berat badan berkurang tanpa disertai olahraga sama aja bohong, gak keliatan hasilnya taukkkkkk :D. Hasilnya dalam seminggu saya turun 5kg, hingga saat ini belum turun lagi....harus sabar yaaaa.

Buat temen-temen, jangan meniru diet saya kalau tidak mampu badannya. Dari makan enak lalu menjadi plain dan tawar itu perjuangan banget. Gak ketemu nasi juga perjuangan berat. Lebih baik dimulai dengan mengurangi porsi makan saja, tapi dipersering jatah makannya. Kalau biasanya makan 2-3 kali sehari sekarang dibuat 5-6 kali sehari dengan porsi kecil/sedikit. Hal itu akan melatih lambung kita untuk nantinya akan menerima makanan sejumlah porsi itu dan sudah merasa kenyang. Jadi pada dasarnya kita merubah pola kebiasaan. Dan diet adalah mengubah bentuk badan dengan merubah mindset kita, itu kunci sukses diet selain motivasi yang kuat pula. Selamat mencoba ya......semoga berhasil.

6 komentar:

  1. wah sepertinya menunya bikin kaget tuh buat yg ga biasa...
    semoga berhasil... :)

    BalasHapus
  2. @aprie Iyahhhh hahahhaha bikin shocking!! tapi ya tergantung kemauan dari diri sendiri sih. Karena aku naeknya ekstrim jadi turunnya juga ekstrim xixixiix #balesdendam

    BalasHapus
  3. Oalahh susah toh jeng. Mana bisa aku makan pakai sayuran hijau kukus doank.
    Hehehe, Berat menu dietnya. Ga sanggup :(

    BalasHapus
  4. @beauty journal hahahhahha.....jangan niru menu dietku mbak xiixix...cukup kurangin saja porsi makan mbak yang biasanya saja :)...

    BalasHapus
  5. beratku turun loh, tapi gak kelihatan kurusan. soale aku olah raga. perutku yg mengecil. yay!!

    BalasHapus
  6. @ndop aku juga berharap perutku flat...sixpack lek bisa hahahaha *ngayal*

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>