Beli manekin, yaayyy!!

Setelah beberapa lama ikutan kursus menjahit di Arva school of fashion, dan sering lihat anak fashion designer bawa manekin, saya jadi pengen punyak juga :). Tiap saya kursus kan memang satu ruangan dengan kelas-kelas fashion lain, seperti fashion designer dan korset,  nah  mereka tuh selalu ribet dengan banyaknya bawaan ke tempat kursus, seperti mesin jahit dan manekin.

Tapi alat-alat apapun yang mereka bawa dan mereka pakai, sedikit banyak bikin saya pengen (baca:ngiri) hahahhahaha. Secara saya tuh cuma ikutan short course ajah di Arva school of fashion yah, nah mereka kan semacam sekolah gitu, jadi pelajaran mereka lebih banyak dan lengkap *jadi ngiri* :(.

Ditempat kursus sih sebenernya sudah disediain mesin jahit lengkap dan jumlahnya banyak, cuma temen-temen di tempat kursus selalu bawa mesin jahit sendiri, selain memang sebagian yang kursus di Arva ituh saat pendaftaran mendapatkan mesin jahit sendiri tapi juga karena di Arva tuh mesin jahit yang tersedia berjenis high speed semua. untuk pemula seperti saya yah sudah tentu kesusahan karena terlalu cepat dan yang pasti bikin hasil jahitan jelek karena tidak terbiasa.

Ehhhhh...kembali ke manekin yah. Manekin (mannequin) adalah boneka pajang untuk baju, ada yang jenisnya boneka pajang ajah, ada juga yang khusus dressmaking. Biasanya yang untuk dressmaking ada ukurannya S,M,L dll dan bisa ditancepin jarum pentul, karena memang kadang digunakan untuk mengepas baju. Dan bahan-bahan untuk manekin sangat beragam, ada yang plastik, fiber dan satu lagi yang paling bagus (dohhhh saya lupa).

Nah kebetulan saya beli satu manekin untuk dressmaking berbahan fiber yang udah dilapisi busa angin dan kain. Manekin ini sudah include dengan kaki penyangganya yang bisa di naik turunkan sesuai kebutuhan. Ahhhhh...akhirnya saya punya manekin jugak hahahahha. Manekin ini saya beli di salah satu toko khusus manekin dan barang-barang display toko di Pelangi Jl. Kertajaya Surabaya, dan untuk ukuran manekin dressmaking berbahan fiber ukuran M ini saya beli seharga Rp. 180.000,-

image by me

Kalau butuh info jelas tentang tempat membeli manekin ini bisa kontak saya yah, nantik saya kasih tahu ancer-ancernya kalo berniat membeli sendiri di tokonya heheheheheh.

12 komentar:

  1. untung ora enek wajahe, iso medeni nek dipajang ndik omah hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahahahha...ini aja kadang sek gak sadar kalo patung kalo malem2 lampu dipateni hahahhah

      Hapus
  2. siang kak.. ^^ boleh minta contact tempat beli manekin nya? >w<)~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelangi Fashion Display
      Jl Kertajaya 75 A
      Airlangga, Gubeng
      Surabaya

      Telp. (031) 5031619

      Hapus
  3. thanx infonya ya sist...
    oh ya klo boleh tau waktu ikut short coeurse di arva biaya nya brapa ya thn lalu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu ikut program easy sewing 4jt an mbak

      Hapus
  4. mbak nanya... kalo ikutan kursus korset, apa harus ikytan basic sewing?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ikutan kursus korset harus udah punya basic menjahit mbak, kalo nol putul kayak saya enggak bisa, maksudnya itu gak akan paham dengan yang diajarkan, Soale step2nya udah tingkat mahir

      Hapus
  5. gimana memilih menekin bahan fiber yg bagus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bagus biasanya mahal dan biasanya ada busanya yang bisa ditusuk sampai nembus ke belakang mbak.

      Hapus
  6. Kak belu manekin daerah surabaya itu dimana ya?

    BalasHapus
  7. Di toko Pelangi di Jl. Kertajaya ada mbak, atau di deretan sebelah itc surabaya ada beberapa toko manekin yg murah. Ada juga di jl, tembaan dekat tugu pahlawan jg murah.

    BalasHapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>