Tas ransel dan Tas slempang buatanku

Beberapa waktu yang lalu saya mengajak ponakan dan mbak ipar saya yang lagi proses divorce untuk tinggal dirumah kami. Selama dirumah, tentu saja ponakan saya lebih banyak punya waktu dengan saya karena ibunya harus bekerja. Nah dari kebiasaan menemani ponakan belajar dan menyiapkan keperluan sekolah, saya jadi pingin membuatkan sesuatu untuk ponakan saya.

Melihat keperluan sekolah ponakan saya sedikit tidak mengenakan mata saya, saya berinisiatif membuatkannya kotak pensil dan tas ransel. Tas ransel ini kebetulan pas saya hunting kain untuk keperluan kursus menjahit saya, saya menemukan motif lucu untuk anak-anak dan berbahan tebal mirip kanvas namun tebal. Kotak pensilnya saya hiasi dengan nama dan hiasan dari bahan felt (sayang lupa difoto :)). Berikut foto tas ransel yang saya buat dengan pola sekenanya hahahahhaha.

image by me

Yang kedua, saya buat tas slempang untuk saya sendiri. Hal  ini terpacu karena saya beli beberapa kain katun jepang dengan motif cantik untuk keperluan kursus, tapi ternyata saya terpikat untuk membuatnya menjadi tas dan kebetulan tas saya saat itu lagi putus talinya. Saya paling suka memakai tas dengan ukuran tidak terlalu besar dan bertali panjang, karena salah satu hobi saya jalan-jalan jadinya sangat meringankan beban pundak saya karena tidak harus menenteng dengan tangan ataupun lengan kayak ibu-ibu sosialita heheehheh. Berikut penampakannya.

image by me :)



Sebenernya saya tidak terlalu puas sih dengan dua tas saya ini karena tidak terlalu sesuai dengan keinginan hasilnya. Maklum deh ya baru pertama kali masih serba trial dan error, next,berharap bisa sesuai dengan selera hasilnya :) #semangat

4 komentar:

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>