Cara menghapus daftar transfer internet banking BCA

Cara menghapus daftar transfer pada internet banking kita sangat penting, dan dianggap sepele lho. Hal ini memungkinkan kita untuk tidak salah transfer. Apalagi bagi pembeli setia online shop kayak saya, pasti barisan list online shop berderet banyak di account i-banking deh. Hayooo ngakuuuuuuu...??!!

Saya baru kepikiran untuk menghapus daftar transfer i-banking saya, setelah baca postingan seorang teman di medsos, sedang panik karena salah transfer dikarenakan nama yang sama di daftar transfer dan berharap ybs ada di friendlist medsosnya. Alhamdulillah....karena banyak di share akhirnya uangpun bisa refund. Ya kejadian kayak yang dialami teman saya ini jarang-jarang ada ya. Apalagi untuk nominal yang mayan banyak. Memang sih keteledoran sendiri dari teman saya tsb, tapi syukurlah pemilik rekening yang salah ditransfer tersebut sangat baik hatinya, jadinya uang bisa balik lagi. Lha kalo kita tidak nemu orang baik kayak di cerita teman saya ini, ya selamat harap-harap cemas deh.

Mending kita minta rekening ulang tiap transaksi daripada nyekrol daftar transfer yang kemungkinan ada salah pencet. Preventif duluan sih menurut saya, apalagi sekarang apa-apa lebih simple kalo transaksi secara online daripada langsung ke toko...yaaa kaaaan??.

Buat temen-temen yang ingin tahu bagaimana cara menghapus daftar transfer di account BCA kita bisa ikutin tata caranya dibawah ini.

1. Pertama login dulu ke account BCA kita, klik DISINI. Lalu setelah masuk. Klik menu bar disebelah kiri, opsi "Administrasi".

 2. Setelah itu akan muncul menu "Administrasi" seperti dibawah ini, Kemudian klik opsi "Hapus daftar transfer".
 3. Kemudian lihat menu window di sebelah kanan, disitu ada pilihan daftar rekening, Klik daftar rekening yang kita kehendaki untuk dihapus. Contoh klik "Rekening BCA" kemudian klik "Kirim". Yang saya kotakin itu dua rekening yang biasa saya hapus-hapusin soale dua lainnya jarang ada transaksi ke opsi itu.
 4. Kemudian akan muncul daftar rekening seperti contoh dibawah ini.
 5. Silahkan pilih dengan mencentang (meng-klik) kotak disebelah kanan nama pemilik rekening. Dengan mencentang makan rekening tersebutlah yang akan kita hapus. Kemudian klik opsi "Proses".
 6. Selesai.

Dan selesai deh kita bersihkan daftar rekening di account internet banking BCA kita. Tidak hanya daftar transfer saja yang bisa kita hapus, tapi bisa juga daftar pembayaran kita. Jika postingan ini berguna silahkan dicoba ya teman-teman. Awassssss dibaca-baca ulang dulu dan di cek-cek ulang setiap mau dan akan transaksi menggunakan internet banking. Selamat mencoba ;).



4 komentar:

  1. Wow, untung daftar transfer ndik bca ku jenenge bedo bedo. dadi aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang iso salah pencet gara2 buru2 scrolling mas Ndop

      Hapus
  2. terlalu banyak daftar transfer memang membingungkan, kalau memang tidak digunakan secara rutin harusnya dihapus saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menurut saya pun biar tidak ada kejadian salah transfer via ibanking

      Hapus

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>