'cookieOptions = {...};' Cara mudah berbelanja di AliExpress tanpa kartu kredit | La femme écrit

Cara mudah berbelanja di AliExpress tanpa kartu kredit

Ada lho cara mudah berbelanja online dari luar negeri  tanpa harus punya kartu kredit maupun paypal. Trend belanja melalui sistem online saat ini sudah menjadi hal yang biasa di Indonesia, apalagi sekarang banyak bermunculan portal-portal marketplace yang berlomba-lomba meningkatkan fitur kemudahannya untuk konsumen.

Beberapa marketplace tidak hanyak menyediakan 'lapak' untuk berjualan namun juga memfasilitasi transaksi pembayaran dengan banyak metode yang saling menyamankan untuk pihak penjual maupun pembeli.

Dengan trend dipermudahnya belanja secara online dan terpercaya, kadang kita mulai merambah tidak hanya berbelanja di marketplace lokal saja. Kadang barang-barang import langsung dari luar negeri suka menarik mata juga. Di portal belanja asal luar negeri biasanya cenderung lebih murah dari pada di market lokal. Hanya biasanya kita sebagai calon pembeli harus kepentok dengan fasilitas pembayaran yang masih menggunakan kartu kredit/visa/mastercard/paypal. Maka urunglah kita bertransaksi, padahal banyak barang yang menarik hati.

Hal tersebut pun saya alami kok, sebagai 'penyuka' transaksi online, saya tiap hari selalu membuka portal belanja di gadget saya. Saya sih paling suka dengan Tokopedia, enggak tau kenapa untuk saya lebih puas, baik menjadi penjual maupun pembeli. Nah sekarang ini sedang suka dengan AliExpress jika saya butuh barang yang agak signifikan harganya dan jarang ditemukan di Indonesia.

Dan asiknya lagi bisa pakai rekening lokal lho untuk pembayarannya, bahkan bisa bayar lewat minimarket. Dan gak sedikit yang transaksinya free ongkir lhoo. CUMA, kalau berniat berbelanja di AliExpress jangan barang-barang yang urgentitasnya mendesak, karena pengirimannya tidak bisa cepat. Minimal 3 minggu deh itu barang sampai ke tangan kita.

Berikut sedikit saya share, cara transaksi belanja mudah di AliExpress tanpa kartu kredit. Kebetulan saya sudah 3 kali ada pembelanjaan di AliExpress.

1. Buka AliExpress, bisa lewat apps di handphone, bisa juga via pc/laptop. Login/Sign Up terlebih dahulu.


 2. Pilih dalam mata uang Rupiah agar mudah melihat harga.
 3. Pilih bahasa Indonesia buat memudahkan, tapi optional sih ya. Boleh tetap bahasa defaultnya (Inggris).
 4. Ketik dalam kotak pencarian akan barang yang sedang akan kita cari. "Contoh : leather tool".
 5. Setelah halaman terbuka, sebaiknya pilih "free shipping/bebas biaya kirim".
 6. Sebaiknya baca detail dan deskripsi barangnya dahulu, jika sudah sreg, klik "Buy Now/ Beli sekarang".
 7. Cek lagi jumlah/quantitynya, kalau sudah klik "Beli/Buy".
 8. Cek alamat pengiriman yang sebelumnya sudah kita tulis di pengaturan account kita.
 9. Klik "Confirm & Pay".
 10. Klik tab "DOKU", di tab tersebut semua pembayaran non credit card atau bisa kita bayar secara tunai maupun transfer via akun bank dlm negeri. Setelah itu klik "Pay Now".
 11. Ditransaksi ini saya memilih "Mandiri KlikPay" , Kemudia ambil token dan ikutin transaksi dalam box yang muncul. MAAF karena contoh saya stop transaksi sampai disini, gambar selanjutnya ada perbedaan transaksi, transaksi tersebut adalah transaksi saya sendiri sebelum membuat tutorial ini. Harap dimaklumi ya dan jangan bingung.
 12. Jika semua step sudah di isi, maka akan muncul tulisan "PAYMENT SUCCESS". Artinya transaksi kita sudah berhasil dan akan dicek oleh AliExpress.

13. Setelah itu muncul notifikasi dibawah ini, artinya pembayaran kita sudah diterima AliExpress dan akan diteruskan ke penjual.
 14. Transaksi kita sudah sukses dan tinggal menunggu dikirim.
15. Kita bisa cek history transaksi kita di tab ini. Kita bisa cek sampai negara mana barang kita berada, semua uptodate. 


Kurang lebih 2 minggu, baranag sudah sampai di Indonesia, lalu menuggu max 1 minggu lagi di cek oleh bea cukai dan diantar oleh kurir POS INDONESIA ke alamat kita. Selamat mencoba dan happy shopping.

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>