Tips setrika agar tidak berjejak

Tips setrika juga penting dicatat sejalan hobi menjahit kita, kitapun mulai mengenal berbagai macam bahan beserta karakternya. Sebagai catatan kecil, pada alat setrika kita kan selalu ada pilihan untuk bahan cotton, woll dll. Biasanya disesuaikan panasnya.

Kita gak mau kan salah pilih suhu setrika yang mengakibatkan bahan terbakar?? iyah kalau yang sedang kita kerjakan itu project pribadi sih nyeseknya sebentar. Lha kalau yang kita kerjakan itu project pesanan pelanggan dan bahannya limited, apa gak nangis gulung-gulung. heheheheh

Berikut sedikit tips dari saya cara mensetrika bahan secara aman dan tidak meninggalkan jejak kilap. Ilmu ini saya dapat dari guru saya semasa kursus di Arva dulu.

image by me

Sediakan selalu bahan organza untuk alas atas setrika. Ini fungsinya agar tidak membekas sambungan jahitannya terutama kalau  lagi nyetrika kup bustier, jas bahan kilau,bahan-bahan celana,bahan wool yg kadang kalau terkena setrika langsung mengkilap dan tidak indah dilihat mata.

Knapa organza??
karena organza tahan panas dan karena tipis jadi waktu setrika masih kelihatan baju yang sedang kita disetrika, jadi gak perlu intip-intip kayak saya hehehe.

Selamat mencoba!

0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>