Tempat gunting dan tipsnya

Gunting merupakan alat yang wajib dipunyai setiap orang karena sering dipakai sebagai salah satu alat potong yang sedikit aman. Apalagi bagi seorang penjahit seperti saya, gunting wajib punya sendiri. Bahkan untuk beberapa fungsi saya harus memiliki lebih dari satu jenis gunting sebagai alat potong.

Gunting yang saya gunakan untuk dunia jahit menjahit ada beberapa macam, diantaranya gunting untuk memotong kain, gunting untuk memotong benang, gunting untuk memotong kertas pola dan juga gunting untuk memotong aplikasi bordir. Ada juga tambahan lagi gunting yang jarang saya pakai tapi saya punya salah satunya gunting dengan gerigi zig zag dan gelombang, gunting ini biasanya untuk memotong papercraft ataupun bisa untuk memotong kain sebagai pengganti obrasan.

Fungsi gunting yang kita miliki tidak boleh di campur-campur, semisal kalo gunting sudah di pakai untuk menggunting kain jangan digunakan untuk menggunting kertas. Jika gunting digunakan bergantian dengan kain kertas akan cepat tumpul, begitupun jika gunting terjatuh juga menyebabkan tumpul.

Untuk itulah saya mencari tempat yang pas untuk menaruh gunting-gunting saya yang jumlahnya lumayan banyak, agar mudah dijangkau namun aman. Saat jalan-jalan ke ACE Hardware dan di bagian perlengkapan dapur itulah saya berfikir ini alat bisa dibuat untuk tempat gunting. Jadilah saya ambil gantungan bahan stainless steel yang sebenarnya fungsinya untuk menggantungkan alat masak seperti sendok sayur,sendok nasi dll.

Gunting-gunting saya pun sekarang nongkrong dengan indah dan tetap terpantau jumlahnya karena tidak saling bertumpukan seperti dulu. Buat teman-teman yang ingin alat organizer gunting yang murmer mungkin bisa pakai gantungan alat dapur ini. Kalau tidak salah di Ace Hardware harganya Rp.60.000,- dengan 4 tiang. Gantungan 4 tiang ini bisa memuat lbh dari 10 gunting lhooo. Seperti punya saya ini hehehhehe  ^_^



0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>