Entri yang Diunggulkan

BTS : BUTTER 2021

Rabu, 13 Mei 2020

Belajar Hidroponik dimasa Covid19

 Hidroponik, salah satu metode bercocok tanam dengan media air yang diberi nutrisi. Hidroponik menjadi salah satu opsi bercocok tanam dilahan terbatas dan minim tanah. Sudah banyak yang berhasil bercocok tanam menggunakan metode ini tapi saya agak gagal karena minim ilmu dan perawatan heheheheh.

Dimasa covid19 ini ada saja hobi baru yang dipelajari, salah satu bercocok tanam. Dan saya menanam di taman kecil saya dan juga secara hidroponik. Mulai mengolah tanah taman dan memberikan nutrisi baru serta menambahkan kompos. yang bahan-bahannya bisa diperoleh di penjual tanaman sekitar kita.

Untuk hidroponik sendiri saya mendapatkan sedikit bantuan dari teman untuk mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan. Seperti bak styrofoam karena saya menggunakan sistem wick (atau menggunakan sumbu) untuk pemula, banyak teknik sebetulnya untuk hobi hidroponik ini bisa disearch di Google yak. Ayo siapa yang mau ikutan berhidroponik....bisa dicek marketplace ya alat dan kebutuhan lain untuk hobi hidroponik.

Berikut dokumentasi yang masih tersimpan dari hobi ala saya di masa covid 19.









Saya menanam kangkung, Terong dan tomat, tapi yang nemu dokumentasinya hanya tomat saja. Kangkungnya udah panen juga. Selamat berhidroponik ya teman-teman.


0 Chit - Chat:

Posting Komentar

~ Semua komentar yang masuk akan di moderasi dahulu sebelum di tampilkan!
~ Komentar yang tidak sesuai topik, penghinaan, dan mengandung SARA akan dihapus, Thanks!

 
'/>